Kamis 20 May 2021 21:44 WIB

Legenda Barcelona Rivaldo: Aguero Datang Messi Bertahan

Aguero dan Messi menjalin persahabatan setelah keduanya memperkuat Argentina.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Aguero (kiri) berbincang dengan Lionel Messi saat membela timnas Argentina.
Foto: ap
Sergio Aguero (kiri) berbincang dengan Lionel Messi saat membela timnas Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Legenda Barcelona Rivaldo, percaya keputusan untuk mendatangkan Sergio Aguero pada musim panas nanti akan berdampak positif bagi skuad Los Azulgrana. Bukan hanya soal teknis, kehadiran Aguero juga dapat mengantisipasi kepergian sang bintang, Lionel Messi.

"Mendatangkan Aguero dengan status bebas transfer sangat brilian. Aguero memiliki hubungan yang baik dengan Lionel Messi dan dengan Barca kehilangan Luis Suarez musim ini, Aguero mungkin akan langsung masuk skuad utama," kata Rivaldo menjelaskan dikutip Sportskeeda, Kamis (20/5).

Kontrak Sergio Aguero bersama Manchester City bakal berakhir pada pengujung musim 2020/2021. Aguero pun sudah memutuskan tidak akan memperpanjang masa baktinya dengan klub berjuluk the Citizens.

Striker Argentina itu telah dikaitkan dengan beberapa klub, tetapi Barcelona tampaknya memenangkan perlombaan untuknya.

Menurut La Porteria, Aguero bergabung dengan Barcelona hanya karena dia yakin Messi tidak akan berpisah dengan klub peraih lima titel Liga Champions. Mantan pemain Atletico Madrid itu nantinya dilaporkan akan mendapatkan lima juta euro per musim di Camp Nou dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Aguero dan Messi diketahui menjalin persahabatan setelah keduanya sama-sama memperkuat timnas Argentina. Hubungan keduanya sangat dekat dan hangat bahkan seperti saudara sendiri. Messi juga merupakan ayah baptis dari putra Aguero, Benjamin.

Pendek kata, Rivaldo menyatakan kehadiran Aguero akan sangat mendatangkan banyak keuntungan untuk perjalanan Barca musim depan. Di samping itu, mengikat penyerang sekelas Kun Aguero tanpa mengeluarkan biaya sangatlah membantu persoalan keuangan klub.

"Memphis Depay dan Erling Haaland dikatakan sedang melakukan percakapan dengan klub. Tapi para pemain itu akan menelan biaya besar, jadi Ronald Koeman harus mempertimbangkan dengan hati-hati pilihan sebelum menolaknya, terutama ketikaberbicara tentang pemain dengan kualitas seperti Aguero," sambung Rivaldo.

Sebagaimana diketahui, Depay sudah menjadi incaran Barcelona sejak pelatih klub diambil alih Ronald Koeman. Tetapi rencana Los Cules mendapatkan pemain Olympique Lyon musim panas kemarin gagal karena persoalan biaya transfer.

Kini, pada akhir kampanye 2020/2021 alias musim panas Juni nanti Depay berstatus sebagai pemain bebas transfer. Eks pemain Manchester United itu diklaim telah menolak proposal perpanjangan kontrak Lyon dan ingin mencicipi perjalanan baru dalam karier sepak bolanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement