Jumat 21 May 2021 08:52 WIB

Chelsea Lebih Pilih Lewandowski, Ketimbang Kane

Peluang Chelsea untuk bisa mendatangkan Kane kian terbuka lebar

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Harry Kane
Foto: EPA-EFE/Malton Dibra
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa kurang memuaskan Timo Werner pada musim ini membuat Chelsea dikabarkan kembali berburu penyerang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sejumlah nama penyerang top, mulai dari Erling Haaland, Romelu Lukaku, Harry Kane, hingga Robert Lewandowksi, disebut-sebut telah masuk radar The Blues. Secara khusus, Chelsea memang dikabarkan menjadi salah satu klub yang berminat mendatangkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Peluang The Blues untuk bisa mendatangkan Kane kian terbuka lebar setelah penyerang asal Inggris itu disebut-sebut telah mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari The Lillywhites. Dalam upaya mendatangkan Kane, Chelsea kabarnya harus bersaing dengan Manchester United dan Manchester City.

Kendati begitu, The Blues ternyata mulai mundur tertatur dalam persaingan mendapatkan tanda tangan Kane. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, kabarnya lebih memiliki Lewandowski, ketimbang Kane sebagai opsi utama dalam perekrutan penyerang anyar.

Bahkan, manajemen The Blues diklaim telah melakukan kontak dengan manajemen Bayern Muenchen soal kemungkinan kepindahan striker yang telah mencetak 42 gol dari 39 penampilan di semua ajang pada musim ini tersebut.

''Chelsea telah mengungkapkan keinginannya untuk merekrut Lewandowski pada bursa transfer musim panas mendatang. Di sisi lain, Lewandowksi mulai mempertimbangkan kemungkinan untuk meninggalkan Die Bayern,'' tulis laporan Daily Mail, Jumat (21/5).

Ketajaman para penggawa lini depan memang masih menjadi problem yang mesti dipecahkan Tuchel di Chelsea. Di pentas Liga Primer Inggris, Jorginho menjadi pemain tersubur Chelsea dengan koleksi tujuh gol.

Sementara Werner, yang direkrut pada awal musim ini dengan transfer mencapai 53 juta poundsterling, hanya mampu mengemas enam gol.

Secara keseluruhan, Werner hanya bisa mencetak 12 gol dari 50 penampilan di semua ajang pada musim ini. Belum lagi dengan berbagai kegagalan memanfaatkan peluang emas di depan mulut gawang.

Kondisi ini membuat Chelsea mulai berpikir mendatangkan penyerang anyar, termasuk dengan perekrutan Lewandowksi. Kendati begitu, Chelsea akan menemui jalan terjal untuk bisa membujuk Lewandowski datang ke Stadion Stamford Bridge.

Pasalnya, penyerang asal Polandia itu dikabarkan lebih memilih merumput di Liga Spanyol daripada di Liga Primer Inggris. Chelsea juga harus bersaing dengan sejumlah klub besar Eropa demi bisa mendapatkan tanda tangan Lewandowksi.

Selain Chelsea, Barcelona dikabarkan berminat mendatangkan striker berusia 32 tahun tersebut. Pun dengan keinginan Paris Saint Germain (PSG) yang berniat mendatangkan pemain terbaik versi FIFA pada tahun lalu tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement