Jumat 21 May 2021 20:46 WIB

Masa Depan Conte Bersama Inter Milan Belum Pasti

Inter masih berkutat dengan masalah keuangan klub yang berada dalam masa krisis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Terjadi sedikit kekhawatiran dari manajer teknis Inter Milan, Gabriele Oriali, untuk perjalanan klubnya musim depan. Sebab, Oriali mengaku tidak bisa mengetahui masa depan pelatih Inter Antonio Conte.

"Tavecchio menelepon saya pada 2014, menawarkan saya jadi manajer tim Italia. Saya tak pernah bekerja dengan Conte, jadi kami bertemu di Milan, dan kami butuh lima menit untuk memahami bahwa kami melihat hal dengan cara yang sama," kata Oriali dilansir Football Italia, Jumat (21/5).

Oriali mengaku terkejut dengan metode pelatihan dan kinerja Conte menangani Romelu Lukaku dan kawan-kawan. Kata dia, Conte melakukan persiapan yang luar biasa dan berhasil menyulap para pemain menjadi suatu orkestra yang sangat terorganisasi di atas lapangan.

Hasilnya, berkat kerja keras dan materi yang sangat baik dari Conte, Inter berhasil meraih trofi ke-19 Serie A Italia sekaligus memutus dominasi Juventus selama sembilan musim terakhir.

Berkat capaian positif tersebut, Inter juga dilaporkan baru mendapat suntikan dana dari investor asal Amerika Serikat (AS) Oaktree Capital sebesar 275 juta euro. Dari jumlah tersebut, 242 juta euro sebagai pinjaman dan sisanya yaitu 33 juta euro untuk membeli saham Inter atau 31 persen saham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement