Sabtu 22 May 2021 07:28 WIB

Villa Bertekad Buyarkan Asa Chelsea Lolos Liga Champions

Villa bertekad menjegal Chelsea di laga terakhir Liga Primer Inggris.

Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith
Foto: AP/Clive Brunskill/Pool Getty
Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Aston Villa Dean Smith bertekad mengalahkan Chelsea pada laga pamungkas Liga Primer Inggris di Stadion Villa Park, Sabtu (22/5) malam WIB. Jika Villa bisa menang, maka the Blues bisa gagal tampil di Liga Champions pada musim depan.

Chelsea kini berada di urutan ketiga klasemen sementara, dan tengah bersaing ketat dengan Liverpool serta Leicester untuk memperebutkan dua jatah terakhir Liga Champions. 

Baca Juga

Chelsea tak pernah kalah dalam laga tandangnya sejak pelatih asal Jerman Thomas Tuchel memimpin klub ini Januari lalu. "Tuchel mengawali dengan hebat. Mereka lolos ke final Piala FA, final Liga Champions dan kini mereka berusaha lolos ke Liga Champions (musim depan) via empat besar," kata Smith.

"Dia (Tuchel) masuk dan sejauh ini bekerja tepat seperti dimintakan kepada dia. Kini adalah tugas kami mengakhiri catatan tandang mereka. Kami akan mati-matian mencoba dan melakukan itu," tegas Smith.

Villa terseok-seok pada paruh kedua musim ini, tetapi mengingat bakal didukung 10.000 suporter dalam laga terakhir itu, Smith berharap para pendukung bisa menyemangati timnya mengakhiri musim ini dengan baik. Rabu lalu mereka menang meyakinkan 2-1 atas Tottenham Hotspur di mana saat itu playmaker Jack Grealish untuk pertama kali bermain lagi setelah tiga bulan absen karena cedera.

"Saya harapkan ada prilaku dan mentalitas seperti yang telah kami tunjukkan di Tottenham. Para pemain tahu apa yang diharapkan suporter dan apa yang ingin mereka saksikan," ujarnya.

Jelang melawan Chelsea, Smith yakin Grealish bisa kembali menunjukan performa apiknya. "Dia sudah semakin bugar sepenuhnya, dia sudah menunjukkan kepercayaan diri nyata dalam penampilannya di Tottenham dan semoga kami akan melihat lebih dari itu Minggu," katanya.

Villa akan finis urutan kesebelas yang merupakan peningkatan besar setelah musim lalu nyaris terdegradasi pada hari terakhir manakala menahan seri West Ham United.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement