Sabtu 22 May 2021 09:41 WIB

Mascherano dan Forlan Jagokan Atletico Juara Liga Spanyol

Mascherano dan Forlan menilai Luis Suarez menjadi kunci keberhasilan Atletico.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Javier Mascherano
Foto: AP Photo/Ricardo Mazalan
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dua mantan bintang Liga Spanyol, Javier Mascherano dan Diego Forlan memfavoritkan Atletico Madrid meraih tropi Liga Spanyol musim ini. Los Rojiblancos masih memimpin di puncak klasemen dengan unggul dua poin atas Real Madrid. Sehingga penentuan akan disaksikan di pekan terakhir, Sabtu (22/5) malam WIB.

Atletico akan bertandang ke markas Real Valladolid. Adapun Madrid menjamu Villarreal. Forlan melihat Atletico favorit karena adanya Luis Suarez. Menurutnya, kehadiran Suarez di skuad Diego Simeone keuntungan besar bagi Atletico.

Baca Juga

"Pencetak gol yang hebat seperti Suarez, golnya sangat penting bagi Atletico dan juga sangat menentukan, seperti gol terakhir yang dia cetak pada hari pertandingan terakhir mereka (melawan Osasuna) yang memungkinkan mereka berada di jalur yang tepat untuk memenangkan liga," kata Forlan.

Pandangan serupa juga dikatakan Mascherano. Ia tahun bagaimana kehebatan Suarez ketika masih sama-sama berseragam Barcelona. Oleh karena itu, ia kecewa mendengar Suarez dilepas oleh Blaugrana.

Barcelona merasakan bagaimana pengaruh Suarez ketika absen. Dan menurutnya, Suarez tak hanya mewakili tim di lapangan namun juga di luar lapangan. Ia menambahkan, Suarez memulai musim dengan Atletico sangat baik.

Ketika Suarez cedera, Atletico menderita. Namun saat kembali ia memberikan dampak luar biasa dengan bukti gol kemenanganya ke gawang Osasuna beberapa hari lalu. Gol tersebut sangat penting untuk menjaga Atletico tetap memegang kendali perburuan gelar.

"Kontribusi Luis sangat penting bagi Atletico. Tapi sayangnya, bagi kami yang mencintai Barcelona, kami akan senang melihatnya bertahan di Barcelona," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement