Ahad 23 May 2021 08:59 WIB

Werder Bremen Terdegradasi Setelah 41 tahun di Bundesliga

Werder Bremen turun kasta untuk pertama kalinya sejak 1979/1980.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pemain Werder Bremen Theodor Gebre Selassie setelah timnya terdegradasi dari Bundesliga Jerman musim ini.
Foto: FOCKE STRANGMANN / POOL/EPA POOL
Reaksi pemain Werder Bremen Theodor Gebre Selassie setelah timnya terdegradasi dari Bundesliga Jerman musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Werder Bremen terdegradasi dari Bundesliga Jerman untuk pertama kalinya dalam 41 tahun. Ini setelah pada Sabtu (22/5), Bremen dibantai 2-4 di kandang sendiri oleh Borussia Moenchengladbach.

"Saat ini sulit untuk mengatakan apapun," kata pelatih sementara Bremen Thomas Schaaf yang turun tangan setelah Florian Kohfeldt dipecat akhir pekan lalu, kepada Sky. "Kami tak berhasil melakukan apa yang ingin kami lakukan. Kami melewatkan kesempatan besar untuk menyamakan kedudukan, yang kami butuhkan. Kami terlambat melawan."

Kemenangan 1-0 Cologne atas tim terbawah Schalke, yang sudah terdegradasi, menegaskan ketakutan terburuk Bremen. Ini membuat Bremen turun kasta untuk pertama kalinya sejak 1979/1980, ketika tim elite ini bangkit kembali satu musim kemudian.

Bremen membayar harga untuk mengambil satu poin dari sepuluh pertandingan liga terakhir di kompetisi papan atas Jerman. Bremen finis di urutan ke-17 dalam tabel, dua poin di bawah Cologne yang memiliki play-off degradasi pekan depan.

Ada sekitar 100 penonton di stadion, sebagian besar adalah karyawan klub. Tetapi hampir ada keheningan saat peluit akhir dibunyikan wasit. Para penggemar Bremen seakan tak percaya timnya telah terpuruk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement