Ahad 23 May 2021 09:03 WIB

Simeone: Atletico Juara La Liga Spanyol di Masa Sulit

Ini merupakan gelar kedua Atletico di La Liga dalam tujuh tahun terakhir.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyatakan tim asuhannya berhasil memenangkan gelar juara La Liga Spanyol setelah menjalani masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19. Ini merupakan gelar kedua Atletico dalam tujuh tahun terakhir.

Atletico mengalahkan Real Valladolid 2-1 untuk finis dua poin di atas Real Madrid pada akhir musim yang menguras tenaga akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga

"Ini tahun yang sangat sulit bagi kami dan dunia. Sulit bagi setiap tim dan di musim yang sulit, Atletico keluar sebagai juara," kata Simeone dilansir Yahoosports, Ahad (23/5). "Saya berbicara tentang klub dan tim yang lahir dari sesuatu yang berbeda, di saat-saat sulit, ketika segala sesuatunya tampak mustahil, dengan pandemi dan cedera dan tanpa penggemar di stadion, dengan semua ini, para pemain kami memberikannya segalanya. Mereka keluar sebagai pemenang."

Luis Suarez mencetak gol kemenangan bagi Atletico. Golnya yang ke-21 musim ini membuktikan ia menjadi salah satu sosok penting untuk Los Rojiblancos. Padahal, delapan bulan lalu, ia dipaksa meninggalkan Barcelona.

"Suarez sosok berkarakter. Dia pemberontak, dia pencetak gol, pria yang setelah meninggalkan klub luar biasa seperti Barcelona tapi ingin terus menunjukkan bahwa dia termasuk yang terbaik di dunia," kata Simeone. “Tim membantunya, dia berintegrasi dengan cepat dan merasa sangat nyaman. Itulah mengapa dia akhirnya menjalani musim yang fantastis."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement