Senin 24 May 2021 12:53 WIB

Pecat Gattuso, Aurelio: Pelukan untuk Istri dan Anak Anda

Berterima kasih atas pekerjaan Gattuso, semoga sukses kemanapun Anda pergi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli berpisah dengan pelatih Gennaro Gattuso pada Senin (24/5), setelah tim gagal lolos kualifikasi Liga Champions musim depan usai bermain imbang 1-1 dengan Hellas Verona di Stadio Diego Armando Maradona yang membuat Napoli finis kelima di Serie A.

Napoli memasuki akhir pekan di posisi keempat tetapi dilompati pada hari terakhir oleh Juventus, yang menang 4-1 di Bologna. Gattuso, yang kontraknya habis akhir Juni lalu, sudah dikaitkan dengan Fiorentina di antara klub-klub Italia lainnya.

"Dear Rino, saya senang telah menghabiskan hampir dua musim bersama Anda," kata presiden Aurelio De Laurentiis di Twitter dikutip dari The World Game, Senin (24/5).

"Berterima kasih atas pekerjaan Anda, semoga sukses kemanapun Anda pergi. Pelukan untuk istri dan anak-anak Anda juga," tambahnya.

Napoli memimpin saat melawan Verona melalui Amir Rrahmani pada menit ke-60 - rekor gol ke-50 klub di liga kandang musim ini - tetapi Marco Faraoni sembilan menit kemudian membuat Napoli harus rela berbagi poin.

Itu manandakan akhir dari Gattuso, yang mengambil alih pada Desember 2019 setelah pemecatan Carlo Ancelotti. Dia memimpin Napoli meraih kejayaan di Coppa Italia dan finis di urutan ketujuh di Serie A musim lalu.

Napoli secara mengejutkan tersingkir dari babak 32 besar Liga Europa oleh Granada dan absen di kualifikasi Liga Champions membuat klub memilih untuk tidak melakukan perpanjangan.

Gattuso memenangkan 46 dari 81 pertandingannya sebagai bos Napoli, memberinya persentase kemenangan 56,8 - lebih baik dari Rafael Benitez (52,7 persen) dan Ancelotti (52,1 persen) tetapi lebih buruk dari Ottavio Bianchi (56,9 persen) dan Maurizio Sarri (66,2 persen).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement