Selasa 25 May 2021 12:38 WIB

Tottenham Pertimbangkan Rekrut Pochettino Lagi

Pochettino dianggap sangat pantas karena sudah mengenal karakter skuad Spurs.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mauricio Pochettino saat masih melatih Tottenham Hotspur.
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Mauricio Pochettino saat masih melatih Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah memecat Mauricio Pochettino pada tahun lalu, Tottenham Hotspur diklaim sedang mempertimbangkan membawa pulang sang pelatih kembali menangani klub untuk musim depan. 

Spurs sudah memecat Jose Mourinho yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi klub. Saat ini, skuad The Lilywhites dipegang oleh pelatih sementara Ryan Mason.

Harry Kane dan kawan-kawan finis di urutan ketujuh klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2020/21. Ini membawa mereka lolos ke UEFA Conference League, kompetisi kasta ketiga tingkat Eropa. 

Dalam laporan Marca, Selasa (25/5), Mason kemungkinan besar tidak akan memperpanjang masa baktinya sebagai pelatih utama. Karena itu, Spurs sedang mencari sosok yang tepat untuk bertanggungjawab menggembleng pemain. 

Pochettino dianggap sangat pantas karena sudah mengenal karakter sebagian besar pemain di Spurs. Pelatih asal Argentina itu berhasil membawa Spurs ke final Liga Champions musim 2019/20. 

Kembalinya Pochettino juga berpotensi dapat membuat Harry Kane bertahan di klub. Sebab, striker asal Inggris itu dikabarkan ingin hengkang ke tim lain karena tak kunjung mendapat trofi bersama Spurs. 

Di sisi lain, Daniel Levy selaku pemilik klub harus membujuk Pochettino dengan cara yang menarik hati. Sebab, Pochettino sudah terlanjur diikat kontrak oleh PSG selama dua musim. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement