Selasa 25 May 2021 22:32 WIB

Fiorentina Umumkan Gaet Gattuso Sebagai Pelatih

Gennaro meninggalkan Napoli dan mulai melatih Fiorentina pada 1 Juli 2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih baru Fiorentina, Gennaro Gattuso.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO BAT
Pelatih baru Fiorentina, Gennaro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Fiorentina mengumumkan kedatangan Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru mereka. Ini disampaikan secara singkat lewat laman resmi mereka pada Selasa (25/5).

"Gennaro Gattuso akan menjadi pelatih baru Fiorentina," tulis laman resmi Fiorentina.

Baca Juga

Dalam keterangannya, pengumuman tersebut disampaikan oleh Presiden Fiorentina Rocco Commisso. Gattuso akan mulai menukangi tim mulai 1 Juli 2021.

Sebelumnya, Fiorentina dikabarkan menawarkan Gennaro Gattuso kontrak dua tahun. Namun pada saat yang sama SS Lazio juga dikaitkan dengan pelatih berusia 43 tahun itu.

Gattuso meninggalkan Napoli pada musim panas ini setelah gagal membawa i Partenopei lolos ke Liga Champions. Keputusan pergi ini juga buntut dari sejumlah ketegangan antara Gattuso dengan pemilik klub sepanjang musim laly. Fiorentina sangat antusias untuk mendapatkan tanda tangannya, lantaran Commisso telah mengidentifikasi mantan pelatih AC Milan itu sebagai entrenador yang sempurna untuk Si Ungu.

Kinerja Gattuso bersama Napoli musim ini terbilang tak buruk-buruk amat. Ia membawa i Partenopei bersaing di empat besar klasemen Serie A Italia. Sayang pada partai pemungkas versus Hellas Verona, Napoli gagal menang. Hasil imbang membuat Napoli finis kelima, sekaligus mengubur mimpi mereka untuk mentas di ajang Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement