Selasa 25 May 2021 23:17 WIB

Barcelona Siap Tawarkan Perpanjangan Kontrak untuk Dembele

Dembele tinggal menyisakan satu tahun kontrak bersama Barcelona.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Ousmane Dembele (kanan).
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Ousmane Dembele (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Nama Ousmane Dembele kerap disebut-sebut siap meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang. Selain rentan mengalami cedera dan dinilai belum bisa diandalkan dalam mengangkat performa Blaugrana, winger asal Prancis itu juga tinggal menyisakan satu tahun kontrak di Camp Nou. 

Manajemen Barcelona pun dikabarkan siap melepas eks winger Borussia Dortmund itu pada bursa transfer musim panas mendatang, ketimbang kehilangan winger berusia 24 tahun itu dengan status bebas transfer saat kontraknya segera berakhir pada 30 Juni 2022.

Baca Juga

Sejumlah klub sempat dilaporkan memantau situasi Dembele di Barcelona. Manchester United disebut-sebut telah memasukan nama Dembele sebagai opsi pemain apabila gagal mendapatkan Jadon Sancho dari Dortmund. Namun, hingga dua kali jendela transfer musim ini resmi ditutup, Dembele urung hijrah ke Stadion Old Trafford. 

Barcelona dikabarkan berubah pikiran terkait kelanjutan kiprah Dembele di Stadion Camp Nou. Manajemen Blaugrana bahkan tengah bersiap untuk menawarkan perpanjangan kontrak baru buat pemain yang direkrut Barca dengan nilai transfer mencapai 107 juta euro pada 2017 tersebut. 

"Bagian olahraga Barcelona berharap bisa segera mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak Dembele. Dalam waktu dekat, manajemen Barcelona akan kembali bertemu dengan perwakilan Dembele untuk membahas detail perpanjangan kontrak," tulis laporan Mundo Deportivo, Selasa (25/5). 

Perubahan sikap manajemen Barcelona ini tidak bisa dilepaskan dari tren performa yang ditunjukan Dembele pada musim ini. Hanya mengemas sembilan laga di semua ajang pada musim lalu lantaran mengalami berbagai cedera, Dembele bisa secara perlahan menemukan performa terbaiknya pada musim ini. 

Eks winger Rennes itu tampil di 30 partai La Liga musim ini dan menyumbang enam gol dan tiga assist. Secara keseluruhan, Dembele telah merumput di 44 laga dan menyumbang 11 gol serta lima assist di semua ajang pada musim ini. 

Di bawah kendali pelatih Ronald Koeman, Dembele tampil lebih percaya diri dan menjadi salah satu pemain andalan di lini serang Blaugrana. "Tidak hanya itu, Barcelona juga menilai, Dembele bisa menjadi salah satu pemain kunci dalam upaya regenerasi di tim utama Barcelona musim depan. Juga kemampuan Dembele untuk bisa mengantasi serangkaian cedera yang sempat membelitnya pada musim lalu," lanjut laporan Mundo Deportivo

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement