Rabu 26 May 2021 09:06 WIB

Jelang Vs MU di Final Liga Europa, Emery Punya Rekor Bagus

Villarreal tak terkalahkan dalam 14 pertandingan di Liga Europa musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Villarreal Unai Emery.
Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Pelatih Villarreal Unai Emery.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Villarreal akan menghadapi Manchester United dalam laga final Liga Europa di Gdansk, Polandia, Kamis (27/5) dini hari WIB. Pelatih Unai Emery merupakan ahlinya Liga Europa maupun final kompetisi Eropa. Mantan pelatih Arsenal itu membuat Villarreal tak terkalahkan di Eropa musim ini.

Belum lagi, Emery memenangkan tiga final terakhir yang dilakoninya. Apalagi, deretan penyerang Villarreal seperti Paco Alcacer dan Carlos Bacca siap merepotkan lini belakang MU yang kerap rapuh. Alcacer sudah mencetak enam gol di Liga Europa musim ini. Sementara Bacca sudah dua kali memenangkan final Liga Europa.

''Kami layak untuk bermain di final ini, dan kami akan mengerahkan performa terbaik, serta menunjukkan kami ingin bertarung melawan Manchester United untuk gelar ini,'' ujar Emery dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (26/5).

Fakta Angka Jelang Laga

0   - Villarreal tak terkalahkan dalam 14 pertandingan di Liga Europa musim ini.

1   - Villarreal mencapai final kompetisi Eropa untuk kali pertama dalam sejarah klub.

5   - MU dan Villarreal sudah lima kali bertemu. Empat di antaranya berakhir imbang 0-0 dalam laga Liga Champions 2005/2006 dan 2008/2009.

8   - Ini akan jadi final kedelapan MU di kancah Eropa, kedua terbanyak dari klub Inggris manapun setelah Liverpool (14 kali).

22  - MU berpeluang jadi klub ke-22 yang memenangkan Piala UEFA/Liga Europa, setelah tersingkir dari fase grup Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement