Rabu 26 May 2021 19:59 WIB

Emery Ingin Villarreal Juara Liga Europa

Saya merasa bangga dengan pencapaian tim sampai di final

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Unai Emery
Foto: EPA-EFE
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Manajer Villarreal, Unai Emery merasa bangga atas kerja keras pasukannya untuk bisa melangkah hingga final Liga Europa 2020/2021. Nantinya tim berjuluk the Yellow Submarine akan berhadapan dengan raksasa asal Inggris Manchester United.

"Saya merasa bangga dengan pencapaian tim sampai di final, mereka sukses memecahkan penghalang," kata Unai Emery dikutip Tribal Football, Rabu (26/5).

Seperti diketahui Villarreal lolos ke final setelah mengalahkan Arsenal di semifinal. Sementara Manchester United mengandaskan wakil asal Italia AS Roma.

Apabila melihat rekam jejak skuad asuhan Unai Emery, Villarreal punya potensi besar mempersulit Manchester United. Itu terlihat bagaimana cara Gerard Moreno dan kawan-kawan mengandaskan Arsenal pada semifinal.

Bukan hanya itu, sosok Unai Emery juga sangat krusial pada final Liga Europa. Maklum ia punya rekam jejak fantastis pada kompetisi kasta kedua Eropa. Saat menangani Sevilla, Emery membawa tim menjadi juara Liga Europa sebanyak tiga tahun beruntun, tepatnya pada 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016.

Untuk itu Emery mengajak pasukannya agar memberi kemampuan terbaik mereka pada partai final. Pasalnya tugas mereka belum sepenuhnya tuntas dan melawan MU merupakan pertandingan yang sangat sulit dimainkan.

"Dalam 90 menit terakhir, 120 menit atau penalti, banyak hal bisa terjadi. Kami berhasil, tetapi kami tidak bisa bertahan di sini, kami harus terus berkembang meski itu terasa sangat sulit, tetapi itulah tantangannya," sambung eks pelatih Arsenal dan Paris Saint-Germain.

Pertandingan final MU melawan Villarreal akan terjadi di Stadion Energa Gdansk, Polandia, Kamis, (27/5) dini hari WIB nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement