Kamis 27 May 2021 01:01 WIB

May Khawatir dengan Performa Pemain MU Jelang Final UEL

Laga akan berlangsung satu jam lagi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Juan Mata (kiri) merayakan gol yang dicetak dari titik penalti pada laga antara Wolverhampton melawan Manchester United di Wolverhampton, Inggris, Ahad (23/5) malam.
Foto: AP POOL/Rui Vieira / POOL
Juan Mata (kiri) merayakan gol yang dicetak dari titik penalti pada laga antara Wolverhampton melawan Manchester United di Wolverhampton, Inggris, Ahad (23/5) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, GDANSK -- Mantan bek Manchester United David May memperingatkan bahwa Villarreal akan bermain tanpa beban di final Liga Europa, Kamis (27/5) dini hari WIB. Dan jika mereka memenangkan trofi Eropa pertama, akan mengubah pemain mereka menjadi pahlawan instan dalam sejarah klub. 

Manchester United melaju ke final di Gdansk, sebagai favorit untuk memenangkan Liga Europa kedua mereka. Ole Gunnar Solskjaer sangat ingin memenangkan trofi pertamanya sebagai manajer Manchester United dan para pemain ingin mengakhiri musim dengan baik setelah finis kedua di klasemen liga. 

Tapi May khawatir dengan performa pemain belakangan ini, terutama menjelang akhir musim liga. "Saya harap para pemain mengeluarkan kemampuan terbaik. Tidak ada alasan untuk kelelahan, karena mereka libur akhir pekan dan orang-orang seperti (Paul) Pogba, Bruno (Fernandes), (Edinson) Cavani - para pemain besar kami - harus muncul," kata May dikutip dari Inside Football, Rabu (26/5). 

"Jika mereka tidak muncul maka kami akan selesai. Itu hal yang mengkhawatirkan saya karena semua orang harus muncul. Ya, ini final tetapi dalam dua atau tiga pertandingan terakhir mereka belum mencapai level yang seharusnya," jelasnya. 

Di sisi lain, pelatih Villarreal Unai Emery memiliki pengalaman yang luas dalam mengelola tim untuk sukses di Liga Europa. Selain itu, menurutnya skuad Villarreal akan bermain tanpa beban. 

"Villarreal tidak akan rugi. Ini final pertama mereka dan mereka bisa menjadi pahlawan instan. Mereka belum pernah bermain di final piala sebelumnya, jadi bayangkan itu untuk para pemain. Tapi jika kami muncul, kami punya peluang besar untuk memenangkannya," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement