Kamis 27 May 2021 07:59 WIB

Tuchel Girang Mendy Pulih Jelang Final Liga Champions

Edouard Mendy kini harus berpacu dengan waktu agar bisa fit untuk laga final.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Chelsea mendapat angin segar setelah pelatih Thomas Tuchel memberikan kabar bahwa kiper Edouard Mendy yang sebelumnya cedera berpeluang tampil pada partai final Liga Champions kontra Manchester City, Ahad (30/5) dini hari WIB. Terkait kondisi Mendy, Tuchel merasa lega setelah menerima hasil tes yang mengonfirmasi bahwa Mendy tidak mengalami cedera serius.

Portiere berusia 29 tahun itu kini harus berpacu dengan waktu agar bisa fit untuk pertandingan final. "Tapi, Mendy akan bermain jika ia benar-benar fit, dan jika tidak, maka kami akan mencoba yang lain," kata Tuchel dikutip laman resmi Chelsea, Kamis (27/5).

Sebelumnya kiper asal Senegal tersebut dipaksa keluar dari pertandingan melawan Aston Villa saat turun minum dan digantikan oleh Kepa Arrizabalaga. Selain Mendy, kondisi gelandang tengah N'Golo Kante yang mengalami cedera hamstring juga terus dievaluasi.

Tuchel menambahkan, skuadnya sangat antusias menantikan pertandingan tersebut. Sebab, final Liga Champions merupakan pertandingan terbesar dalam sepak bola. "Liga Champions adalah sesuatu yang istimewa dan kami semua menantikannya," tegas pelatih berpaspor Jerman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement