Sabtu 29 May 2021 18:22 WIB

Skuad Persib Nikmati Jalannya Gim Internal

Robert pun menyanjung para pemain yang tidak pasif di lapangan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menggelar gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (29/5). Persib menjadi dua tim dan laga berakhir dengan skor 0-0.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku tidak mempermasalahkan tidak adanya gol yang tercipta pada laga sore itu. Menurutnya, gim internal ini menjadi bagian persiapan pramusim yang baik bagi tim.

"Ini bagian yang bagus karena memainkan pertandingan dan pemain menikmatinya, kalian bisa melihat itu," kata Robert usai laga.

Dia menyebut ada target khusus dalam gim internal ini. Persib pun bisa memenuhi target yang sudah dibuat oleh jajaran pelatih seperti dalam program tim.

"Kami mencapai tujuan hari ini dengan tidak memainkan umpan panjang, meskipun sesekali pemain melakukan itu," tambah Robert.

Robert pun menyanjung para pemain yang tidak pasif di lapangan. Seluruh pemain dengan disiplin terus bergerak di lapangan.

"Mereka melakukan operan dan bisa menjaga tempo pertandingan dengan ritme yang bagus," kata Robert.

Persib pun memainkan satu laga penuh dengan durasi 90 menit. Dari segi kondisi, lanjut Robert, pemain dalam keadaan yang baik dan mampu bermain dengan menit penuh.

"Selama 90 menit juga mereka tidak tampil buruk, bermain dengan keinginan yang bagus terutama di babak kedua dan itu positif," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement