Ahad 30 May 2021 03:46 WIB

Pasukan Ducati Bakal Redam Quartararo Sejak Start GP Italia

Pebalap Ducati bertekad memberikan perlawan sengit untuk Quartararo.

Pembalap MotoGP Italia Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Pembalap MotoGP Italia Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fabio Quartararo boleh jadi mengamankan pole position untuk keempat kalinya secara beruntun musim ini. Namun, para pebalap Ducati menegaskan akan menggangu ritme sang pebalap Yamaha sejak start GP Italia di Sirkuit Mugello pada Ahad (30/5) besok.

Sang pebalap Prancis memecahkan rekor lap Mugello dengan mencetak waktu terbaik 1:45,187 untuk posisi start terdepan di Mugello. Quartararo memecahkan rekor sebelumnya yang dicetak pebalap Ducati Francesco Bagnaia di FP3.

Baca Juga

Bagnaia harus puas finis P2 setelah terpaut 0,230 detik dari Quartararo sedangkan Johann Zarco mengklaim P3 memanfaatkan slipstream di belakang motor Bagnaia di lap terakhir untuk mengamankan spot terakhir di baris terdepan.

"Start dari baris terdepan selalu menjadi hal terbaik," kata Bagnaia pascakualifikasi seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Alat start motor kami selalu bekerja dengan sangat baik dan kami akan mencoba mendorong sejak start jika kondisinya baik karena sepertinya bisa basah, bisa lebih dingin, kita lihat nanti. Saya rasa kami sangat siap untuk besok," ujarnya menambahkan.

Quartararo juga akan menggunakan start device dari Yamaha untuk membantunya melaju setelah lampu merah padam. Namun, Bagnaia optimistis perangkat start milik Ducati lebih baik. Dan seperti terbukti di sejumlah balapan sebelumnya, melesat dari posisi diam ketika start bukan kekuatan utama Yamaha.

"Saya akan mencoba melewati Fabio di start dan saya kira start device kami lebih baik," ucapnya.

"Sepertinya akhir pekan ini akan lebih ketat ketimbang Portimao, tapi kali ini kami start dari depan jadi kami akan sangat menantikan besok," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement