Ahad 30 May 2021 03:46 WIB

Pasukan Ducati Bakal Redam Quartararo Sejak Start GP Italia

Pebalap Ducati bertekad memberikan perlawan sengit untuk Quartararo.

Pembalap MotoGP Italia Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team
Foto:

Sementara itu pebalap tim Pramac Racing Zarco berada di motor Ducati kedua yang start dari baris terdepan dan berniat mengganggu ritme kompatriot serta rivalnya sejak start. "Baris pertama dengan Ducati menjadi penting karena Fabio sangat kuat akhir pekan ini dan seperti pebalap lainnya Ducati jika kami bisa membalap dengan baik dan bertahan di depan saya rasa kami memiliki peluang untuk podium atau juara," kata Zarco. 

Meski meraih hasil positif di kualifikasi, Zarco sempat terkendala dengan kemampuan berbelok motor Desmosedici GP-nya di sesi latihan bebas. Sang pebalap Prancis mengatakan masalah itu belum cukup terselesaikan.

"Kami jelas memiliki mesin yang menjadi kekuatan kami, dan di Mugello itu sangat membantu. Soal laju di balapan, lebih mudah membelok tentunya akan sangat membantu," katanya.

Jack Miller, setelah juara di Jerez dan Le Mans, akan mengincar hattrick di Mugello dari posisi start kelima di motor Ducati ketiga yang ada di dua baris terdepan.

Mugello merupakan salah satu sirkuit yang paling menuntut kekuatan fisik dengan layout yang sangat teknis dan lintasan lurus sepanjang 1,1 km yang memungkinkan para pebalap mencapai kecepatan puncak hingga 356,7 kpj (Andrea Dovizioso,2019).

Quartararo tiba di Mugello sebagai pemuncak klasemen sementara pebalap dengan keunggulan satu poin saja atas Bagnaia setelah lima balapan. Sedangkan Ducati mengincar kemenangan keempatnya di sirkuit kandangnya itu secara beruntun ketika Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco berharap mengikuti jejak Danilo Petrucci, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan Casey Stoner yang pernah memenangi Grand Prix Italia di atas motor Desmosedici.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement