Ahad 30 May 2021 23:00 WIB

Menpora Puji Prestasi Atlet Panjat Tebing Indonesia

Panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga unggulan

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Atlit panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin (kiri ) dan rekannya Veddriq Leonardo (kanan) melakukan selebrasi setelah mencatat waktu tercepat dalam  kejuaraan Piala Dunia Panjat Tebing 2021, di  Salt Lake City, Utah, Ametika Serikat, Jumat (28/5/2021). Veddriq Leonardo memecahkan rekor dunia untuk  kategori Speed World Record dengan catatan waktu 5, 20 detik yang sebelumnya dioecahkan oleh  Kiromal Katibin dengan catatan waktu 5,25 detik.
Foto: ANTARA/Reuters-Jeffrey Swinger
Atlit panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin (kiri ) dan rekannya Veddriq Leonardo (kanan) melakukan selebrasi setelah mencatat waktu tercepat dalam kejuaraan Piala Dunia Panjat Tebing 2021, di Salt Lake City, Utah, Ametika Serikat, Jumat (28/5/2021). Veddriq Leonardo memecahkan rekor dunia untuk kategori Speed World Record dengan catatan waktu 5, 20 detik yang sebelumnya dioecahkan oleh Kiromal Katibin dengan catatan waktu 5,25 detik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Keberhasilan atlet panjat tebing Indonesia yang sukses di kejuaraan dunia. Tidak hanya meraih medali emas namun juga sukses memecahkan rekor dunia dalam ajang Piala Dunia Panjat Tebing 2021 atau IFSC Worldcup yang digelar di Salt Lake City, USA pada 20 – 30 Mei 2021. Membuat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memuji Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Zannuba Ariffah Chafsoh atau lebih dikenal dengan Yenny Wahid.

Baca Juga

“Saya mengapresiasi usaha keras mbak Yenny Wahid dalam memimpin cabang olahraga panjat tebing. Sehingga para atletnya dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional,” kata Menpora Amali dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (30/5). 

Menpora Amali mengungkapkan cabang olahraga panjat tebing merupakan salah satu cabang olahraga unggulan dalam Grand Design Olahraga Nasional yang ditargetkan untuk meraih prestasi di setiap olimpiade. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement