Senin 31 May 2021 20:06 WIB

Satria Muda Inginkan Kontribusi Pemain Pengganti

Di final, Satria Muda akan berjumpa Pelita Jaya.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Satria Muda Pertamina Arki Dikania Wisnu membawa bola saat menghadapi Bima Perkasa Jogja dalam lanjutan IBL 2021.
Foto: IBL Indonesia
Kapten Satria Muda Pertamina Arki Dikania Wisnu membawa bola saat menghadapi Bima Perkasa Jogja dalam lanjutan IBL 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satria Muda Pertamina Jakarta memiliki materi pemain yang bagus. Kualitas pemain inti dan pemain cadangan tidak terlalu jauh bedanya. Sehingga dalam melakukan rotasi jadi lebih banyak pilihan.

Seperti apa yang ditunjukkan dalam laga semifinal kedua melawan West Bandits Solo akhir pekan kemarin. Christian Gunawan yang turun menggantikan Point Guard utama Hardianus Lakudu, mampu tampil cemerlang. Ini pula yang diinginkan dalam laga final nanti.

Asisten pelatih Satria Muda Jakarta, Ismael ketika dihubungi republika.co.id, Senin (31/5) mengatakan kalau sejauh ini dari dua laga semifinal Arki Dikania Wisnu cs menunjukkan perkembangannya cukup baik.

"Apa yang ditunjukkan di laga pertama dan kedua jelas menunjukan perkembangan yg cukup signifikan baik di penyerangam maupun di pertahanan. Kita tentu ingin terus berkembang lagi," kata Ismael.

"Peran pemain pengganti yang kami harapkan dapat menggantikan dan memberikan sesuatu untuk tim, seperti di semifinal kedua semalam dimana Christian Gunawan mampu tampil sangat baik. Kita ingin pemain lainnya seperti itu ketika dibutuhkan," ujar dia menambahkan.

Kemenangan di babak reguler menurut Ismael harus segera dilupakan. Di babak play off ini apalagi Final, tidak lagi membahas pertemuan yang lalu. Itu karena suasana di play-off ini sangat berbeda dengan di reguler yang mana mental pertandingan yang menjadi faktor paling utama.

Ismael mewaspadai permainan agresif Pelita Jaya. "Agresivitas mereka, defense full court dan tembakan-tembakan tiga angka mereka berbahasa. Menurut saya physical game yang akan terjadi di final nanti. Saat ini semua pemain dalam kondisi siap bermain," kata Ismael.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement