Selasa 01 Jun 2021 12:50 WIB

Tetap di Barca, Dest Buat Arsenal, Muenchen, Juve Gigit Jari

Sergino Dest menegaskan kembali komitmennya untuk terus membela Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Barcelona asal Amerika Serikat, Sergino Dest.
Foto: EPA-EFE/GERMAN PARGA
Pemain belakang Barcelona asal Amerika Serikat, Sergino Dest.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sergino Dest tampaknya setia bersama Barcelona. Belakangan, ia dikabarkan mendekat ke pintu keluar Stadion Camp Nou.

Sejumlah tim mulai dikaitkan dengan mantan bek sayap Ajax Amsterdam itu. Ada Arsenal, Bayern Muenchen, dan Juventus.

"Tetapi Dest tidak tertarik untuk pergi ke klub lain pada musim panas tahun ini," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (1/6).

Menurut AS, pesepak bola 20 tahun itu menegaskan kembali komitmennya untuk terus membela Barca. Ia tidak berpikir mencari pelabuhan baru.

Sepanjang musim 2020/2021, Dest tampil dalam 41 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak tiga gol dan membuat satu assists.

Dest digadang-gadang bisa menjadi penerus Dani Alves di skuad Blaugrana. Saat ini ia masih bersaing dengan Sergi Roberto memperebutkan posisi bek kanan utama klub raksasa Katalan.

Kontrak Dest di Barcelona hingga Juni 2025. Tersisa empat tahun lagi.

Pada musim perdananya di Barca, yang bersangkutan merasakan gelar Copa del Rey. Ia tampil selama 74 menit ketika tim polesan Ronald Koeman mengalahkan Athletic Bilbao, 4-0 pada partai final ajang tersebut.

Sayang, Blaugrana gagal berjaya di dua kompetisi lainnya. Di La Liga Spanyol, Dest dan rekan-rekan kalah bersaing dengan Atletico Madrid.

Di pentas Liga Champions, langkah Raksasa Katalan terhenti di babak 16 besar. Pasukan Koeman tak bisa melewati adangan Paris Saint-Germain.

Musim depan, Barcelona ingin kembali berprestasi di semua ajang. Salah satu caranya dengan mendatangkan pemain tambahan sesuai kebutuhan.

Ada dua nama sudah pasti menjadi milik Barca. Pertama Sergio Aguero, berikutnya Eric Garcia.

Sejumlah bintang lainnya mendekat ke Camp Nou. Dua di antaranya berasal dari Belanda, yakni Georgino Wijnaldum dan Memphis Depay.

Baik Wijnaldum maupun Depay berstatus agen bebas. Sama seperti Aguero, serta Garcia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement