Rabu 02 Jun 2021 16:17 WIB

Mantan Pemain Barca: Koeman Layak Dapatkan yang Lebih Baik

Koeman dinilai telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di Barcelona.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan pemain Barcelona, Ronald de Boer, mengakui pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pantas mendapatkan yang lebih baik dari presiden klub, Joan Laporta. Menurut de Boer, Koeman telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di Barcelona pada musim lalu sehingga layak mendapat kesempatan lain untuk membuktikan nilainya pada klub.

"Koeman tahu ketika dia pergi ke Barcelona itu akan jadi waktu yang sulit. Kepergian pemain seperti Luis Suarez mempengaruhi ruang ganti, terutama Lionel Messi," kata de Boer dilansir dari laman Tribal Football, Rabu (2/6).

De Boer mengakui tim melakukan dengan sangat baik hingga memenangkan Copa del Rey. Meski menyayangkan karena gagal mendapat trofi liga, namun semangat Barcelona tetap terlihat hingga musim berakhir.

"Beberapa menyalahkannya dan mengatakan Koeman harus bertanggung jawab. Tapi Koeman membuat Barcelona percaya, sesuatu telah hilang. Dia membuat mereka melihat bahwa mereka bisa mengalahkan siapapun dan Messi mendapatkan kembali jiwanya, dia melakukan pekerjaan dengan sangat baik," kata De Boer.

De Boer sadar bahwa dia tidak mengerti apa yang terjadi. Menurut pria asal Belanda ini, Laporta adalah pemimpin yang hebat meski dia tidak paham kenapa Koeman tidak mendapatkan apresiasi dari Laporta.

"Saya tidak tahu apakah dia akan melanjutkannya. Saya pikir itu satu-satunya pilihan, ini situasi yang aneh, itu bukan cara terbaik untuk melakukan sesuatu. mari berharap dia bertahan dan terus membuktikan dirinya," kata De Boer menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement