Rabu 02 Jun 2021 16:21 WIB

Arsenal Incar Kiper Ajax

Kontrak Onana dengan Ajax akan berakhir pada 2022 mendatang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Ajax Andre Onana.
Foto: EPA-EFE/Bo Amstrup
Kiper Ajax Andre Onana.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan telah mengincar kiper Ajax Andre Onana. Klub asal London ini mengincar Onana meski saat ini ia tengah menjalani larangan doping.

Dilansir dari laman Sportskeeda, Rabu (2/6), laporan dari NOS menyebut Arsenal tertarik untuk mengontrak kiper. Laporan menyebut Andre Onana sebagai target utama the Gunners.

Kontrak Onana dengan Ajax akan berakhir pada 2022 mendatang. Namun klub asal Belanda ini tidak bersedia menawarkan kontrak baru kepadanya. Ajax lebih memilih untuk mengeluarkan Onana dari daftar pemain.

Arsenal turut memimpin persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya. Sementara itu, kiper Arsenal, Mathew Ryan mengaku tengah mengincar perekrutan permanen dari Arsenal.

"Saya memiliki keyakinan penuh pada tim di sekitar saya, agen, keluarga, teman-teman saya bahwa kami akan mendapat beberapa opsi dan semoga ada keputusan terbaik untuk saya," kata Ryan.

Ryan paham Arsenal menjadi pelabuhannya di musim selanjutnya. Namun ia mengakui bahwa saat ini masih terlalu cepat mengingat musim baru saja berakhir.

Ramai-ramai perekrutan kiper Arsenal bukan tanpa alasan. Kiper utama Arsenal, Bernd Leno, dikaitkan dengan kepindahan dari klub. Padahal, beberapa pekan yang lalu Leno masih menyebut dia ingin bertahan di Emirates.

"Saya masih senang di Arsenal. Arsenal masih klub besar, nama besar di dunia dan di Liga Primer. Tidak ada seorang pun di ruang ganti yang mengatakan, 'Saya ingin meninggalkan klub, saya tidak bahagia di sini lagi'," kata Leno saat itu.

Leno mengakui hubungannya dengan tim termasuk di ruang ganti sangat baik. Meskipun tidak mudah untuk mengarungi musim ini, Leno percaya bahwa masa depan klub akan cerah. "Tidak baik untuk mengasihani diri sendiri, kami harus bergerak maju dan mengubahnya menjadi positif sesegera mungkin," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement