Rabu 02 Jun 2021 16:45 WIB

Arbeloa Jadi Calon Asisten Ancelotti di Real Madrid

Arbeloa akan menggantikan posisi Fernando Hierro yang merupakan asisten Zidane.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Alvaro Arbeloa.
Foto: EPA/Juan Carlos Hidalgo
Alvaro Arbeloa.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid resmi membawa pulang mantan pelatihnya, Carlo Ancelotti. Ancelotti pun diperkirakan akan membawa wajah lama sebagai partnernya bekerja.

Kini Ancelotti mengumpulkan tim pelatih dan nama Alvaro Arbeloa muncul di permukaan. Keduanya bertemu di Real Madrid dan pengangkatannya disambut baik oleh publik.

Arbeloa akan menggantikan posisi Fernando Hierro yang merupakan asisten Zinedine Zidane. Keduanya membawa trofi Copa del Rey dan Liga Champions di musim pertamanya memimpin klub.

Zidane kemudian mengambil Castilla di musim keduanya dan digantikan oleh Hierro sebagai tangan kanannya. Sekembalinya Ancelotti, Arbeloa diyakini sebagai kandidat ideal.

Arbeloa mengaku menyambut baik kembalinya Ancelotti. Ia memberikan sambutan hangat bagi mantan atasannya itu.

"Dia terkenal di seluruh dunia. Dia selalu memiliki hubungan yang baik dengan para pemainnya dan memainkan gaya yang cukup ofensif," kata Arbeloa dilansir dari laman Marca, Rabu (2/6).

Menurut Arbeloa, Ancelotti adalah sosok pelatih yang bisa memberi pemain kebebasan untuk menunjukkan bakat. Menurutnya, baik Ancelotti maupun Arbeloa sama-sama memuji kerja kerasnya saat masih bersama.

"Tim sangat terorganisasi dengan baik, tetapi dia juga menyukai sepak bola yang ofensif dan atraktif. Dia juga mengenal Real Madrid dengan sempurna sehingga tahu bagaimana klub bekerja dan segala sesuatu yang mengitarinya," kata Arbeloa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement