Rabu 02 Jun 2021 17:41 WIB

Pelita Jaya dan Satria Muda Sama-Sama Optimistis Sapu Bersih

Final IBL 2021 akan mulai digelar besok.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Satria Muda Pertamina Arki Dikania Wisnu membawa bola dijaga oleh point guard West Bandits Solo Widyanta Putra Teja di semifinal IBL 2021.
Foto: IBL Indonesia
Kapten Satria Muda Pertamina Arki Dikania Wisnu membawa bola dijaga oleh point guard West Bandits Solo Widyanta Putra Teja di semifinal IBL 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga final IBL Pertamax 2021 yang mempertemukan dua tim terbaik saat ini, Pelita Jaya Bakrie Jakarta melawan Satria Muda Pertamina Jakarta diperkirakan akan berlangsung seru dan menarik. Laga final akan digelar besok, Kamis (3/6) dan (4/6) di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Jika imbang, maka final akan lanjut ke Jumat (5/6) sebagai sesi penentuan.

Seperti babak playoff dan semifinal sebelumnya, format yang digunakan dalam partai puncak nanti adalah best of three. Jadi tim yang menang dua kali lebih dulu akan keluar sebagai juaranya.

Meskipun menyiapkan tiga hari pertandingan, kedua tim optimisti bahwa laga final tersebut hanya cukup dua hari saja. Keduanya optimistis bisa memenangkan pertandingan yang mulai digelar besok dengan skor 2-0 langsung.

Dalam jumpa pers virtual yang digelar oleh manajemen IBL, Rabu (2/6), Pelatih Pelita Jaya Ocky Tamtelahitu yang pertama kali mengungkapkan timnya akan memenangkan final dengan 2-0 langsung.

"Sebelum hari ini, kita mendapatkan banyak pelajaran dari berbagai pertandingan. Jadi saya pastikan untuk besok laga akan berakhir 2-0 untuk kemenangan Pelita Jaya." Kata Ocky.

Kapten Tim Arki Dikania Wisnu, tak mau kalah, dengan memberikan komentar bahwa timnya siap mebabg. "Dari kami juga optimistis bahwa skor 2-0 akan menjadi milik Satria Muda."

Pertandingan final akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Meskipun sistem gelembung, namun IBL memberlakukan seperti sistem home and away. Laga pertama Satria Muda akan diberi hak menjadi tuan rumah. Laga sisanya akan menjadi hak Pelita Jaya yang catatan regulernya lebih baik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement