Rabu 02 Jun 2021 18:36 WIB

Ini Reaksi Bos Barcelona Soal Kehadiran Ancelotti di Madrid

Trofi La Liga Spanyol menjadi salah satu target utama yang bakal diusung Ancelotti.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Barcelona Joan Laporta.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Presiden Barcelona Joan Laporta.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Real Madrid telah resmi mengumumkan penunjukan Carlo Ancelotti sebagai pelatih tim utama Los Blancos, Selasa (1/6) waktu setempat. Pada kesempatan keduanya sebagai pelatih Madrid, Ancelotti bakal diikat kontrak dengan durasi selama tiga tahun.

Penunjukan Ancelotti ini menjadi langkah yang diambil manajemen Los Blancos usai kepergian Zinedine Zidane. Pada kesempatan pertamanya menukangi Los Blancos, tepatnya pada 2013 hingga 2015, Ancelotti berhasil mempersembahkan satu titel Copa del Rey dan satu trofi Liga Champions.

Baca Juga

Kini, pelatih asal Italia itu diharapkan bisa mengangkat performa Los Blancos pada musim depan, terutama setelah kekecewaan gagal meraih satu pun trofi bergengsi pada musim ini. Pun, dengan kembali merebut trofi La Liga Spanyol dari Atletico Madrid pada musim depan.

Terlebih, pada kesempatan pertama membesut Madrid, Ancelotti tidak pernah sekali pun berhasil membawa trofi La Liga ke Stadion Santiago Bernabeu. Atas kondisi ini, raihan trofi La Liga tentu menjadi salah satu target utama yang bakal diusung Ancelotti pada musim depan.

Ambisi pelatih berusia 61 tahun itu tentu menjadi ancaman tersendiri bagi Barcelona, yang juga tersingkir dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini. Presiden Barcelona, Joan Laporta, pun memberikan reaksi singkat menyusul keputusan Madrid mendatangkan kembali Ancelotti.

Saat ditanya oleh sejumlah jurnalis usai menghadiri sebuah acara di Barcelona, Laporta sempat sedikit terkejut. Laporta langsung masuk ke dalam mobil dan tidak banyak memberikan komentar.

''Oh ya? Dia pelatih yang bagus,'' kata Laporta seperti dilansir Marca, Rabu (2/6).

Pada kiprah pertamanya menukangi Los Blancos, Ancelotti tercatat telah lima kali berhadapan dengan Barcelona, empat kali di pentas La Liga dan satu kali di kancah Copa del Rey. Dari empat pertemuan tersebut, Ancelotti mengemas dua kemenangan dan menelan tiga kekalahan.

Namun, salah satu kemenangan atas Barcelona itu diraih Ancelotti di partai final Copa del Rey musim 2013/2014 atau pada musim debutnya menangani Madrid. Pada saat itu, Madrid menang 2-1 atas Barcelona lewat gol yang masing-masing dicetak Angel di Maria dan Gareth Bale, April 2014 silam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement