Rabu 02 Jun 2021 21:07 WIB

Henry Dukung Giroud Pecahkan Rekor Gol di Timnas Prancis

Henry tak mempersoalkan performa Giroud yang mengalami pasang-surut.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Olivier Giroud.
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Olivier Giroud.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Thierry Henry memotivasi striker timnas Prancis, Olivier Giroud untuk memecahkan rekor gol sepanjang masa untuk skuad Les Bleus. 

Timnas Prancis akan menjamu Wales dalam laga persahabatan di Allianz Riviera, Nice, Kamis (3/6) dini hari WIB. Giroud diprediksi akan tampil dalam pertandingan itu. 

Henry masih tercatat sebagai top skorer timnas Prancis dengan 51 gol, sedangkan Giroud berada di urutan kedua dengan 44 gol. Berjarak tujuh gol, Henry mengatakan rekornya bisa terpecahkan suatu saat nanti. 

"Catatan itu akan menakjubkan bagi (Giroud). Rekor ada untuk dipecahkan. Kapanpun dia mencetak gol, saya akan memberikannya selamat," kata Henry seperti dilansir Goal International, Rabu (2/6). 

Henry tak mempersoalkan performa Giroud yang mengalami pasang-surut bersama Chelsea beberapa musim terakhir. Menurutnya, Giroud punya kualitas untuk terus mencetak gol.

"Dalam tiga atau empat tahun terakhir tampaknya dia sedikit kesulitan di level klub. Tapi kapanpun dia bermain, dia selalu memberi dampak. Orang-orang mungkin meragukannya mencetak gol di Piala Dunia, tapi toh dia menjuarainya juga," ujar Henry. 

Menurut bintang Arsenal itu, Giroud merupakan tipe striker konservatif yang cenderung menunggu bola di dalam kotak penalti. Gaya tersebut, menurut Henry, sangat cocok dengan karakter timnas Prancis. 

"Dia adalah tipe striker yang sangat berguna untuk timnas. Dia sering pergi keluar kotak penalti dan kembali masuk kesana. Didier Deschamps beruntung memiliki pemain sepertinya," ucap Henry. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement