Rabu 02 Jun 2021 23:18 WIB

Melawan Prancis adalah Latihan Menghadapi Stress'

Wales akan menghadapi Prancis dini hari nanti WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kylian Mbappe (kanan) dan Ousmane Dembele saat membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.
Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Kylian Mbappe (kanan) dan Ousmane Dembele saat membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, NICE -- Pelatih timnas Wales, Robert Page menyebut laga persahabatan kontra Prancis, Kamis (3/6) dini hari WIB, merupakan latihan timnya untuk menghadapi stress. 

Menurutnya, bertanding melawan juara dunia merupakan ujian berat. Ia sadar beban yang berada di pundak anak buahnya akan sangat menyulitkan. Namun, ia enggan menyerah. 

"Akan ada banyak masalah selama pertandingan ketika kami tidak memegang bola. Itu adalah bagian dari latihan untuk menghadapi tekanan dan stress," kata Page seperti dilansir Wales Online, Rabu (2/6). 

Di satu sisi, Page tidak ambil pusing dengan hasil pertandingan nanti karena berstatus laga eksibisi. Meski begitu, ia ingin skuadnya tetap berusaha maksimal di lapangan. 

"Tidak akan ada poin dari pertandingan ini, jadi tekanan kami tidak terlalu tinggi. Kami hanya ingin memanfaatkan momentum dengan menambah jam terbang para pemain," ujarnya. 

"Mereka (Prancis) punya skuad yang kuat. Mereka bisa bertanding dengan tiga pemain dan berkompetisi di Euro. Kami akan melawan tim terbaik," ucapnya menambahkan.

Ia kemungkinan bakal menurunkan pemain andalan seperti Ben Davies, Aaron Ramsey, dan Joe Allen. Sementara Tom Loycker dan Matt Smith dipastikan absen dalam laga nant

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement