Kamis 03 Jun 2021 07:16 WIB

Koeman Tetap Tangani Barcelona Musim Depan

Kesepakatan baru Koeman dengan Barcelona akan tercapai dalam waktu dekat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ronald Koeman dilaporkan akan memperpanjang kontraknya dengan Barcelona untuk satu tahun lagi ditambah satu musim tambahan jika tim mencapai target mereka. Presiden Barcelona Joan Laporta akan membuat kesepakatan antara kedua belah pihak secara resmi pada pertemuan yang dijadwalkan berlangsung hari ini di Camp Nou.

Menurut Radio Katalunya, Koeman yang tiba di Barcelona musim panas lalu untuk menggantikan Quique Setien, telah setuju untuk mengubah sistem pengupahan berdasarkan variabel kinerja. Laporta menyebutkan awal pekan ini bahwa pembicaraan dengan Koeman telah berada di jalur yang benar dan mengisyaratkan kemungkinan pelatih Belanda itu bertahan di klub musim depan.

Baca Juga

"Saya sudah mengatakan bahwa kami membuka periode refleksi untuk Koeman," kata Laporta saat presentasi Eric Garcia, dikutip dari Marca, Kamis (3/6).

"Kami harus mengevaluasi apa yang berjalan dengan baik dan apa yang tidak berjalan dengan baik musim lalu. Kami membutuhkan periode tenang ini dan, dalam sepekan, atau sepuluh hari kami akan bertemu lagi, tetapi ada pembicaraan," jelasnya.

Laporta mengatakan pembicaraan berjalan dengan sangat baik dan membutuhkan perenungan untuk beberapa waktu. Kontrak Koeman berlaku hingga 2022, tetapi Laporta bersedia memantau pasar untuk mencari pengganti potensial sebelum membuat keputusan akhir.

Meskipun masa depannya belum jelas, Koeman telah merencanakan dengan dewan Barcelona tentang bagaimana mereka dapat memperkuat tim untuk musim 2021/21. Koeman berada di Camp Nou pada Rabu (2/6), untuk menyaksikan putranya, Ronald Koeman Jr, yang berpartisipasi dalam pertandingan amal sebagai penjaga gawang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement