Kamis 03 Jun 2021 10:20 WIB

Saka Sebut Gol Pertama di Timnas Inggris Momen Terbesarnya

Saka mencetak gol kemenangan Inggris 1-0 atas Austria dalam laga pemanasan Euro 2020.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Inggris Bukayo Saka
Foto: AP/Dan Mullan/Pool Getty
Pemain timnas Inggris Bukayo Saka

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukayo Saka mengatakan, gol pertamanya di timnas Inggris sebagai momen terbesar dalam kariernya sejauh ini. Saka mencetak gol kemenangan Inggris 1-0 atas Austria dalam laga pemanasan Euro 2020 di Stadion Riverside, Middlesbrough pada Kamis (3/6) dini hari WIB. 

"Mungkin momen terbesar dalam karier saya sejauh ini. Momen terbesar sebelumnya dipanggil ke Inggris untuk pertama kalinya dan sekarang mencetak gol kedengarannya bagus. Itu perasaan yang luar biasa bagi saya," kata Saka dikutip dari Metro, Kamis (3/6).

Baca Juga

Pemain berusia 19 tahun itu masuk dalam skuad berisi 26 pemain untuk Piala Eropa 2020 yang diumumkan pelatih Inggris Gareth Southgate. Winger Arsenal ini dipercaya sebagai starter di Middlesbrough bersama Jesse Lingard dan Harry Kane, membentuk trisula lini depan.

Saka menampilkan permainan yang mengesankan dan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut. Ia menuntaskan kerja sama apik yang melibatkan Kane, Lingard, dan Jack Grealish, untuk menjebol gawang kosong. Saka memenangkan penampilan kelimanya di Inggris dan menjaringkan gol pertamanya, baginya ini menjadi puncak kariernya sejauh ini.

Dia mengaku sejak kecil telah memimpikan bermain dan mencetak gol untuk negaranya. Saka menggapai mimpinya dalam jalur yang tepat. Ia masuk tim junior Inggris lalu bergabung ke timnas senior dan kemudian memenuhi mimpinya mencetak gol bersama the Three Lions. Ia berharap dapat memiliki perasaan bahagia luar biasa, karena mencetak gol untuk Inggris, lebih sering.

"Setiap pertandingan adalah kesempatan untuk menumbuhkan kepercayaan diri dan chemistry dengan rekan satu tim saya. Jadi hari ini adalah langkah lain ke arah yang benar," katanya.

"Merupakan kehormatan besar bagi saya dipanggil ke dalam skuad final untuk Piala Eropa 2020. Saya berterima kasih kepada Gareth Southgate. Saya senang mendapatkan kesempatan untuk mewakili negara saya di turnamen besar, jadi saya sangat menantikannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement