Jumat 04 Jun 2021 00:38 WIB

Jordi Alba Berharap Ronald Koeman Tetap Latih Barcelona

Alba dikabarkan termasuk ke dalam pemain yang akan dilepas Barcelona.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bek Barcelona, Jordi Alba.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Bek Barcelona, Jordi Alba.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Jordi Alba berharap Ronald Koeman tetap melatih Barcelona untuk waktu yang lebih lama. Ia yakin sang arsitek tim tetap bersemangat menangani timnya.

Setelah musim kompetisi 2020/2021 berakhir, Koeman diterpa badai rumor yang menyebut dirinya akan pergi dari Camp Nou. Kegagalan Barcelona merebut trofi La Liga Spanyol dan Liga Champions ditengarai menjadi penyebab juru taktik asal Belanda itu berencana angkat kaki.

"Saya berharap situasi seperti ini segera selesai. Pelatih punya kontrak dan sudah bekerja dengan baik musim ini. Keputusan ada di tangan presiden (Barcelona) dan kami harus menghargainya," kata Alba seperti dikutip dari Tribalfootball, Kamis (3/6).

Selain Koeman, Alba dikabarkan juga termasuk ke dalam pemain yang akan dilepas Barcelona di bursa transfer musim panas. Namun, pemain asal Spanyol itu menanggapi rumor dengan santai. "Saya masih terikat kontrak tiga tahun dan saya merasa masih punya kapasitas untuk tetap bertahan di sini," ujarnya.

Bek berusia 32 tahun itu masih menjadi andalan La Blaugrana musim ini. Ia sudah tampil dalam 49 pertandingan di semua kompetisi. Meski berposisi sebagai bek kiri, ia berkontribusi dalam mencetak lima gol dan 15 assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement