Jumat 04 Jun 2021 19:23 WIB

Persib Nantikan Detail Kompetisi

Akan ada pertemuan secara luring untuk membahas detail Liga 1 dan Liga 2.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, belum lama ini.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar manager meeting secara daring pada Kamis (3/6). PSSI dan PT LIB mengundang perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, mengatakan, pertemuan berjalan selama dua jam, tetapi hanya memaparkan pemberitahuan dari PSSI sebelumnya secara terperinci.

"Seperti izin sudah didapat, liga dimulai tanggal 10 (Juli), setelah itu dibagi menjadi enam series, lokasi di Jabar, DKI, Jateng, Jogja, dan Jatim," kata Teddy saat dihubungi, Jumat (4/6).

Teddy menyebut kompetisi dimulai pada Juli 2021-Maret 2022 mendatang dengan format bubble to bubble. Dia mengaku akan ada pertemuan secara luring untuk membahas detail lebih lanjut.

"Perlu detailnya dari format bubble to bubble, misalnya apakah sistem, seperti Piala Menpora semua tim satu hotel, itu juga belum tahu. Tim apakah bebas pilih hotel sendiri, belum tahu," kata Teddy.

Karena hal ini pula, Teddy tidak akan berkomentar lebih lanjut. Menurut dia, baik manajemen maupun tim Persib hanya ingin mengetahui detail sebelum memberi tanggapan.

"Oleh PSSI dan PT LIB ya jadi kita ngikut aja. Kita tidak akan berkomentar lebih jauh karena ingin melihat detailnya seperti apa," kata Teddy.

Selain soal kompetisi, Teddy menambahkan, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai subsidi maupun hal finansial lainnya. Untuk itu, dia menantikan jadwal selanjutnya soal manager meeting-nya.

"Jadi, sulit juga berkomentar. Rencana pekan depan meeting offline-nya. Belum tahu dan belum fix juga kapan, tapi secepatnya katanya dikabari," ujar Teddy menjelaskan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 9 5 3 1 15 9 18
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 9 5 3 1 8 3 18
3 Bali United Bali United 8 5 2 1 13 7 17
4 Persib Bandung Persib Bandung 8 4 4 0 15 8 16
5 PSM Makassar PSM Makassar 9 4 4 1 12 7 16
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement