Sabtu 05 Jun 2021 17:55 WIB

Chelsea Incar Manuel Locatelli

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel ingin ada persaingan lebih sengit di posisi gelandang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Manuel Locatelli saat membela timnas Italia.
Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Manuel Locatelli saat membela timnas Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Sassuolo Manuel Locatelli dilaporkan menjadi incaran juara Liga Champions, Chelsea. Dilansir dari Tribalfootball, Sabtu (5/6), pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, ingin ada persaingan yang lebih sengit di posisi gelandang dan ia tertarik kepada Locatelli.

Locatelli lulusan akademi AC Milan sejak usia 11 tahun. Ia kemudian melakukan debutnya pada musim 2016/2017. Namun ia kalah bersaing, lalu dipinjamkan ke Sassuolo pada musim panas 2018 dengan opsi membeli secara permanen.

Locatelli kemudian menjadi pemain Sassuolo secara permanen pada Juli 2019. Keputusan Sassuolo membelinya karena penampilan impresifnya. Pemain 23 tahun tersebut telah memainkan 34 pertandingan di Serie A Italia musim ini. Ia mencetak empat gol dan tiga assist.

The Blues akan bersaing dengan sejumlah klub yang juga tertarik kepada Locatelli. Manchester City dikabarkan ingin mendapatkan tanda tangannya. Pemain timnas Italia tersebut dipandang sebagai sosok ideal pengganti Fernandinho yang masuk daftar jual.

Kesulitan finansial yang dialami Sassuolo sangat memungkinkan pemainnya itu hijrah ke klub lain. Sassuolo pun harus siap menerima kenyataan tersebut. Sassuolo mematok harga mahal untuk Locatelli yang diperkirakan mencapai 40 juta euro.

Chelsea sepertinya tak akan keberatan mengeluarkan uang sebesar itu. Apalagi Chelsea baru saja mempersembahkan gelar Liga Champions sehingga sang pemilik diprediksi akan loyal kepada Tuchel untuk mendapatkan pemain yang dibutuhkan.

Jika Locatelli bergabung, ia akan bersaing dengan sejumlah gelandang Chelsea yang sudah ada, seperti Jorginho, N’Golo Kante, dan Mateo Kovacic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement