Senin 07 Jun 2021 12:07 WIB

Prancis Dikomentari Mourinho, Deschamps Sindir Balik

Mourinho mengatakan, jika Prancis tak juara Euro 2020, maka itu kegagalan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps
Foto: AP/Francois Mori
Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Dider Deschamps tampaknya tak terlalu senang dengan komentar Jose Mourinho terhadap timnas Prancis asuhannya. Mourinho mengatakan, Prancis saat ini menjadi favorit juara Euro 2020. 

Alasan Mourinho jelas, les Bleus tampil dengan status juara Piala Dunia 2018. Mereka diisi oleh pemain-pemain kelas dunia, termasuk kembalinya penyerang Real Madrid Karim Benzema. Karena itu, Jose Mourinho mengatakan, jika gagal mendapatkan trofi Piala Eropa, itu artinya sama dengan kegagalan buat Deschamps. Poin ini yang mebuat Deschamps gerah.

Baca Juga

"Saya memikirkan hal serupa tentang tim Tottenham dia, tapi tidak berakhir seperti itu," kata Deschamps kepada stasiun televisi Telefoot, dikutip dari Sportbible, Senin (7/6).

Meskipun Deschamps menyadari kalau timnya memang favorit dalam kompetisi sepak bola terakbar benua Biru tersebut. Namun ia tak setuju soal kegagalan.

"Ini bukan tekanan. Itu kenyataan. Kami tidak akan lari dari perdebatan tentang kehadiran Prancis di antara favorit Euro ini," ujar Deschamps menegaskan.

Menurut dia, skuadnya punya potensi besar dari lini serang. Namun untuk memenangkan pertandingan tidak bisa hanya mengandalkan serangan. Ia menyebut harus ada keseimbangan, yang ditemukan melalui penyesuaian. Deschamps berharap timnya bisa menguasai bola selama mungkin, walaupun akan ada momen kehilangan bola. "Kami harus menjaga kekuatan kami," tegas Deschamps.

Sebelumnya, Mourinho menyebut Prancis bisa membentuk tim A, B hingga C, dengan jumlah pemain top yang sangat banyak. Apalagi, dengan memiliki Kylian Mbappe, tidak sulit bagi Prancis untuk meraih kemenangan. Menurut pelatih Roma tersebut, Mbappe adalah sosok yang bermain untuk menang dan ditakuti lawan.

"Mbappe melakukan segalanya, untuk berusaha membutikan kepada semua orang, bahwa setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dia adalah yang terbaik berikutnya," kata Mourinho kepada The Sun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement