Senin 07 Jun 2021 17:45 WIB

MU dan Liverpool Berebut Tanda Tangan Youri Tielemans

Tielmans telah membuktikan kualitasnya di pentas Liga Primer Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Youri Tielemans dari Leicester City.
Foto: AP/Jon Super/Pool AP
Youri Tielemans dari Leicester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 56 juta pound untuk bisa mendapatkan tanda tangan bintang Leicester City, Youri Tielemans, pada bursa transfer musim panas ini. MU bakal bergerak pada aktivitas mercato kali ini.

Setelah gagal menjuarai kompetisi pada kampanye musim lalu, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer dilaporkan ingin menambah lebih banyak kekuatan di lini tengah Iblis Merah, meski sudah memiliki Paul Pogba, Bruno Fernandes, Nemanja Matic, Scott McTominay, Donny van de Beek, dan Fred.

Dilansir Sportskeeda, Senin (7/6), pihak MU tertarik mengikat pemain Leicester, Youri Tielemans. Solskjaer disinyalir kagum dengan penampilan pesepak bola berpaspor Belgia itu.

Tielemans telah membuktikan kualitasnya di pentas Liga Primer Inggris dan kemampuannya dalam menjaga keseimbangan antarlini menjadi nilai tambah besar buat peta permainan MU. Namun, MU akan menghadapi persaingan dari rival bebuyutan Liverpool. Pasalnya, skuad berjuluk the Anfield Gank resmi ditinggal Georginio Wijnaldum dan mencoba menjadikan Tielemans sebagai suksesor pemain asal Belanda itu.

Manchester United mungkin berada dalam posisi yang lebih baik untuk mengontrak Tielemans mengingat harga relatif murah diminta Leicester City. Sedangkan, Liverpool harus menjual beberapa pemain untuk bisa mengikat Tielemans.

Tielemans meninggalkan Anderlecht pada musim panas 2017. Ia lebih dahulu bergabung dengan AS Monaco dengan biaya 26,2 juta euro. Nominal tersebut jadi penjualan terbesar Anderlecht sepanjang sejarah.

Namun, kisah Tielemans di Monaco dimulai dengan terjal. Kedatangan 12 pemain baru, termasuk Tielemans, membuat suasana ruang ganti jadi tidak mengenakkan. Sebelum akhirnya ia memutuskan untuk pindah pada musim dingin 2018/2019 ke Leicester City dengan status pinjaman.

Berada di bawah sentuhan tangan dingin Brendan Rodgers, Tielemans perlahan menjadi tumpuan permainan Leicester di atas lapangan. Ia bahkan menjadi pemain kedua yang paling banyak dimainkan the Foxes, dan sukses menjadi penentu kemenangan Leicester di final Piala FA versus Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement