Senin 07 Jun 2021 18:19 WIB

Mourinho: Mason Mount Harus Terima Kasih pada Lampard

Lampard memberikan Mount kepercayaan untuk masuk dalam skuad utama Chelsea.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang muda Chelsea Mason Mount.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Bintang muda Chelsea Mason Mount.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pelatih Tottenham Hotspur dan Chelsea, Jose Mourinho, menyebut bintang muda Chelsea Mason Mount harus berterima kasih kepada eks juru taktik the Blues, Frank Lampard. Lampard telah memberikan Mount kepercayaan untuk masuk dalam skuad utama Chelsea.

"Saya harus jujur, saat melihat debutnya bersama Chelsea melawan Manchester United, saya melihat bakatnya, tetapi tidak mengetahui kedewasaan atau konsisten permainannya," kata Mourinho kepada The Times dilansir Tribal Football, Senin (7/6).

Lampard bertanggung jawab atas kinerja Mason Mount beberapa musim ini. Pasalnya, sang pelatih memberikan kepercayaan dengan menunjuk Mount untuk masuk ke dalam skuad utama the Blues musim 2019/2020.

Meski posisi Lampard telah lengser di Stamford Bridge, Mount sukses mempertahankan penampilannya dan memang layak menjadi pilihan utama di bawah juru taktik anyar Thomas Tuchel.

"Jadi saya pikir, dia harus berterima kasih kepada Lampard karena meski dengan hasil yang tak begitu bagus, Lampard selalu menjaga kepercayaan pada anak itu. Dia memberi kondisi luar biasa untuk berkembang," sambung pria yang kini resmi melatih AS Roma.

Sementara itu, Mourinho percaya Mount akan terus berkembang menjadi pemain yang luar biasa. Mount merupakan sosok gelandang kreatif dan juga memiliki kedisiplinan taktis.

"Mount adalah pemain komplet dari sebuah tim. Saya pikir dia sangat cerdas di lapangan. Dari apa yang saya lihat, dia memiliki pemahaman yang sangat baik tentang permainan. Saya sangat menyukainya," kata Mourinho.

Mount adalah bagian penting dari Chelsea yang berhasil memenangkan Liga Champions. The Blues sukses mengalahkan Manchester City 1-0 pada final Liga Champions 2020/2021. Total selama musim kemarin, pemain berusia 22 tahun itu mengoleksi sembilan gol dan tujuh assist dalam 53 penampilan bersama the Roman Emperor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement