Selasa 08 Jun 2021 00:22 WIB

Persib Rencanakan Buat Team Bounding

Program ini sudah rutin dilakukan oleh tim setiap menjelang musim baru.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung merencanakan untuk membuat team bounding sebagai akhir dari program pramusim. Program ini sudah rutin dilakukan oleh tim setiap menjelang musim baru dimulai.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, menyebut kegiatan ini akan dilakukan setelah ada jadwal pasti soal liga. Meski sudah ada pengumuman tentang kompetisi yang dimulai pada 10 Juli, namun belum ada detail jelas.

"Biasanya momen kami buat refresh-nya itu macam-macam misal kadang ke arum jeram, kami buat team bounding atau kegiatan kegiatan yang sifatnya dengan tim tapi happy dengan tetap ada kerja sama," kata Yaya dalam wawancara daring, Senin (7/6).

Sebelumnya, Persib membuat cross country dan outbond. Namun Yaya enggan mebeberkan rencana tahun ini.

Di sisi lain, Persib akan tetap melanjutkan program pramusimnya dengan menggelar laga uji coba melawan Tira Persikabo. Yaya menyebut persiapan fisik tetap menjadi fokus Persib jelang laga uji coba yang rencananya akan digelar pada akhir pekan ini.

"Sejak dari pertama kami memang start bisa dikatakan tidak dari nol, maka dari itu kami coba secara sistematis membuat semua program dengan kombinasi termasuk di setiap pekannya ada evaluasi untuk pertandingan," kata Yaya.

Yaya menyebut jajaran pelatih akan mengusahakan untuk mendapatkan lawan di setiap laga uji coba. Sehingga setiap pekannya Persib akan mendapatkan lawan uji coba yang sepadan.

"Kami akan membuat hari ini selain aerobik juga taktikal, menurut kami agak sedikit menutupi misalnya meminimalisasi kelemahan yang kami buat di pertandingan Sabtu kemarin. Artinya kami mencoba multiple planning," jelas Yaya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 9 5 3 1 15 9 18
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 9 5 3 1 8 3 18
3 Bali United Bali United 8 5 2 1 13 7 17
4 Persib Bandung Persib Bandung 8 4 4 0 15 8 16
5 PSM Makassar PSM Makassar 9 4 4 1 12 7 16
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement