Senin 07 Jun 2021 21:08 WIB

Basten dan Shevchenko, Alasan Giroud Tertarik Gabung Milan

Giroud masih bisa meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Olivier Giroud dari Chelsea.
Foto: AP/Oli Scarff/Pool AFP
Olivier Giroud dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Olivier Giroud masih bisa memutuskan masa depannya meski kubu Chelsea telah mengaktifkan perpanjangan kontrak satu tahun dengan sang striker. Agen Giroud menegaskan, kliennya masih bisa meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Asalkan datang tawaran menarik untuk striker berpaspor Prancis tersebut.

Kini Goal dilansir Sportskeeda, Senin (7/6), mengatakan apabila Giroud sangat tertarik untuk pindah ke klub besar Italia, AC Milan, pada musim panas 2021. Pasalnya, Giroud merasa frustrasi dengan minimnya waktu bermain yang diberikan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, selama paruh kedua musim kemarin.

Striker berusia 34 tahun itu hanya memainkan 17 pertandingan untuk the Blues, julukan Chelsea, pada pentas Liga Primer Inggris 2020/2021 kemarin. Meski hanya jadi pemain pelapis, Giroud diklaim memainkan peran penting dalam kesuksesan Chelsea menjuarai titel Liga Champions.

Hanya saja, faktor usia membuat Tuchel lebih memilih memainkan duo striker muda asal Jerman Timo Werner serta Kai Havertz sebagai juru gedor the Roman Emperor.

Giroud banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Inter Milan pun Juventus pada aktivitas transfer musim lalu. Tetapi, dengan datangnya tawaran baru dari Milan untuk memperdalam skuad, sang pemain tertarik untuk bergabung dengan proyek klub berjuluk i Rossoneri.

"Saya ingin memperjelas, Chelsea mengaktifkan kembali klausul tersebut pada bulan April dan mereka baru-baru ini mengumumkannya," kata Giroud menjelaskan.

Eks penyerang Arsenal yang telah mengoleksi 44 gol bersama timnas Prancis itu menyebut, dirinya memiliki rasa kagum dengan klub asal kota mode Italia, Milan.

"Wajar untuk mengingat bahwa saya menyukai legenda Milan Marco van Basten dan Andriy Shevchenko. Milan adalah klub besar dan salah satu tim hebat di Eropa. Tapi, hari ini, saya tidak akan membicarakan masa depan saya di klub karena saya fokus pada tim Prancis dan Euro," sambung Giroud.

Sementara itu, pelatih Chelsea Thomas Tuchel meminta manajemen klub untuk mendatangkan seorang penyerang pada mercato kali ini. Beberapa nama seperti Harry Kane, Erling Haaland, dan Romelu Lukaku dikaitkan dengan klub asal London Barat.

Praktis, dengan prioritas Tuchel mendaratkan seorang penyerang, maka besar kemungkinan Giroud bakal lepas landas dari Stadion Stamford Bridge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement