Senin 07 Jun 2021 21:50 WIB

Juara Liga Prancis Segera Tunjuk Ranieri Jadi Pelatih Baru

Ranieri dan Lille akan sama-sama bersedia mencari solusi terbaik.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Claudio Ranieri.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Claudio Ranieri.

REPUBLIKA.CO.ID, LILLE -- Kampiun Ligue 1 Prancis, LOSC Lille, dilaporkan tengah dalam pembicaraan dengan pelatih Claudio Ranieri untuk mengisi posisi kursi kepelatihan yang kosong ditinggal Christophe Galtier.

Gelar juara Ligue 1 selang satu dasawarsa membuat Lille sekaligus menghentikan hegemoni Paris Saint-Germain (PSG) dalam tiga musim terakhir.

Sayang meski telah memenangkan gelar prestisius di Negeri Napoleon, Lille harus kehilangan beberapa pemain andalan sekaligus pelatih Christophe Galtier.

Kini dilaporkan Tuttomercatoweb disadur Sportskeeda, Senin (7/6) manajemen Lille tengah mencari pelatih dengan reputasi besar pun pengalaman yang dapat menjadi suksesor Galtier.

Beberapa nama mengapung termasuk eks pelatih Leicester City dan Chelsea, Claudio Ranieri. Allenatore berusia 69 tahun itu dikabarkan tengah mengadakan pertemuan dengan kubu tim berjuluk Les Dogues.

Beberapa outlet media sepak bola Prancis menambahkan apabila kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan, tetapi Ranieri dan Lille akan sama-sama bersedia mencari solusi terbaik.

Sebelumnya, Ranieri telah berpisah dengan klub Italia, Sampdoria. Juru taktik yang kerap dijuluki the Tinkerman memutuskan untuk angkat koper dari Sampdoria setelah bertemu dengan patron klub terkait proyek masa depan.

Bersama Sampdoria, Ranieri sukses membawa timnya finis di peringkat sembilan Serie A Italia. Selain itu, pelatih berdarah Italia itu juga sempat membawa Leicester City mengukir sejarah dengan menjadi kampiun Liga Primer Inggris untuk musim 2015/2016 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement