Selasa 08 Jun 2021 15:48 WIB

Persib Pastikan Ikut Piala Wali Kota Solo

Piala Wali Kota Solo akan digelar di Stadion Manahan, Solo, 20-26 Juni.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan keikutsertaan timnya di Piala Wali Kota Solo.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyatakan keikutsertaan timnya di Piala Wali Kota Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memastikan akan turut meramaikan Piala Wali Kota Solo. Turnamen pramusim ini akan digelar di Solo dari 20-26 Juni. 

Pelatih Robert Rene Alberts menyebut Persib sudah menerima surat dan mengonfirmasi keikutsertaannya dalam turnamen. Dia mengaku tertarik dengan format dan peserta turnamen itu.

Baca Juga

"Ya, sudah ada undangan resminya, kemarin kami menerimanya dan kami menerima (ikut serta)," kata Robert dalam wawancara daring, Selasa (7/6). 

Selain Persib, ada tujuh tim lain yang turut meramaikan baik dari klub Liga 1 maupun Liga 2. Mereka, yakni Persib Bandung, Arema Malang, Bhayangkara FC, Bali United, Persis Solo, Rans Cilegon, Dewa United, dan PSG Pati.

"Karena kini sudah ada format yang serius, tim yang terlibat juga bagus. Semuanya masih dalam kondisi yang sama, tidak ada tim yang unggul dalam persiapan, jadi ini turnamen yang penting," kata Robert. 

Ini bisa jadi turnamen terakhir sebelum kompetisi Liga 1 dimulai. Untuk itu, Robert melihat turnamen ini sebagai yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para pemain. 

"Turnamen ini juga berakhir sekitar 10-14 hari sebelum liga dimulai, jika liga digelar pada 10 (Juli). Jadi waktunya juga tepat," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement