Kamis 10 Jun 2021 04:29 WIB

Persikabo tak Sabar Hadapi Persib

Persib akan menjamu Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Bek Persikabo Muhammad Guntur Triaji (kiri).
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Bek Persikabo Muhammad Guntur Triaji (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persikabo akan bertandang ke Bandung untuk menghadapi Persib Bandung. Kedua tim akan bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/6).

Pemain Persikabo, Muhammad Guntur Triaji, mengaku tak sabar menghadapi Maung Bandung. Menurutnya, laga ini penting untuk melihat sejauh mana kekuatan timnya di liga nanti.

Baca Juga

"Sebagai pemain, tentu saya antusias menyambut setiap uji coba dengan siapa pun lawannya. Kami akan lawan Persib, uji coba jadi tolok ukur untuk kompetisi nanti," kata Guntur, Kamis (9/6).

Guntur menyebut persiapan untuk menghadapi Persib tidak ada kendala. Meski sebenarnya tim belum melengkapi pemain asing mereka.

"Persiapan kami berjalan lancar tidak ada kendala. Hanya kan kami mungkin belum lengkap pemain asingnya. Kalau pemain lokal saya kira sudah lengkap di semua posisi," kata Guntur.

Guntur mengakui harus bisa memanfaatkan laga uji coba ini dengan baik. Tidak tanggung-tanggung, dia akan memposisikan laga uji coba itu seperti kompetisi.

"Walaupun laga uji coba, tentu kami harus bermain serius. Mengeluarkan semua kemampuan kami, agar kami bisa mengukur pencapaian dari latihan sebelum kompetisi nanti," kata Guntur.

Sementara itu media officer Persikabo, Nandang Permana, menyebut tawaran dari Persib tiba pada pekan lalu. Jajaran pelatih pun setuju untuk datang ke Bandung dan melawan Persib.

"Tim kepelatihan Persikabo setuju, dan rencana uji coba dilaksanakan pada Sabtu mendatang di Stadion GBLA. Laga ini sudah dipastikan tertutup sesuai dengan kesepakatan dua tim," kata Nandang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement