Kamis 10 Jun 2021 08:44 WIB

Fonseca Dilaporkan Tekan Kontrak Tiga Tahun Latih Tottenham

Paulo Fonseca menganggur setelah kontraknya dibiarkan habis oleh AS Roma.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Paulo Fonseca.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Paulo Fonseca.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Paulo Fonseca dilaporkan telah setuju menjadi pelatih baru Tottenham Hospur dengan kontrak tiga tahun. Kabar ini diungkap Sky Sport Italia dan Sportitalia, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Kamis (10/6). Fonseca disebutkan dua kali menggelar pertemuan langsung dengan anggota dewan Tottenham.

Juru taktik asal Portugal tersebut menganggur setelah kontraknya dibiarkan habis oleh AS Roma. Namanya juga masuk salah satu kandidat pelatih Everton usai Carlo Ancelotti pergi untuk menjadi pelatih Real Madrid.

Baca Juga

Fonseca punya cukup pengalaman dalam melatih. Ia pernah menjadi pelatih FC Porto, Sporting Braga dan Shakhtar Donetsk. Pelatih 48 tahun tersebut memegang pekerjaan di AS Roma pada 2019 hingga 2020. Ia membawa Roma ke semifinal Liga Europa dan finis di posisi ketujuh Serie A musim 2020/2021 di tengah cedera besar yang dialami tim.

The Lilywhite belum menemukan pengganti Jose Mourinho yang dipecat dan kini menangani AS Roma. Beberapa nama diisukan akan menjadi pelatih Tottenham seperti Antonio Conte. Namun negoisasi dengan Conte tak ada kesepakatan.

Tottenham kini dipegang oleh pelatih sementara Ryan Mason. Tottenham finis di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris.  Dengan demikian mereka akan berlaga di Europa Conference League, kompetisi anyara Eropa yang dibuat UEFA.

Tottenham juga akan menunjuk direktur olahraga baru yaitu mantan direktur olahraga Juventus Fabio Paratici. Paratici berstatus bebas transfer setelah kontraknya habis di Juventus. Paratici terlihat di Milan di sebuah hotel hari ini untuk mengadakan pertemuan membahas proses transfer dengan Juventus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement