Jumat 11 Jun 2021 09:00 WIB

Wijnaldum ke PSG, Barcelona Pusing

Barcelona kemungkinan harus mengeluarkan uang untuk mendatangkan pemain lain

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Georginio Wijnaldum dari Belanda merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Belanda dan Bosnia dan Herzegovina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, 15 November 2020.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Georginio Wijnaldum dari Belanda merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Belanda dan Bosnia dan Herzegovina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Belanda, 15 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Keputusan Georginio Wijnaldum untuk pindah ke Paris Saint-Germain telah memberikan pukulan keras buat Barcelona. Sebab, Blaugrana sudah merencanakan untuk menampung mantan gelandang Liverpool tersebut.

Tapi sekarang mereka harus mencari alternatif lain, yang mungkin sulit didapatkan. Dikutip dari Marca, Jumat (11/6), tidak ada yang akan sesuai dengan kriteria seperti yang ditawarkan pemain internasional Belanda tersebut.

Kualitas tinggi, masih berusia 30 tahun, pergerakan dinamis, fisik dan mungkin di atas segalanya, mengingat situasi keuangan berbahaya Blaugrana, Wijnaldum tersedia secara gratis.

Wijnaldum menjadi salah satu dari empat pemain yang Joan Laporta harapkan untuk didatangkan musim panas ini, bersama Sergio Aguero, Eric Garcia dan Memphis Depay yang belum dikonfirmasi .

Tetapi setelah Wijnaldum teralihkan oleh janji PSG untuk menggandakan tawaran gaji Barcelona, ia menghentikan rencana kepindahannya ke Camp Nou.

Laporta pun akan berusaha untuk mencari pengganti, mengingat klub telah menghentikan pembicaraan dengan opsi serupa lainnya.

Barca pun kemungkinan harus mengeluarkan uang untuk mendatangkan pemain lain, yang tidak ideal mengingat sedikit uang yang dimiliki Barcelona untuk mendatangkan penyerang lain.

Mikel Merino dan Fabian Ruiz telah diperdebatkan di beberapa tempat, tetapi masing-masing dibanderol dengan 30 juta euro dan 50 juta euro, itu bukan harga yang mampu dibeli Blaugrana saat ini.

Mungkin salah satu konsekuensi dari keputusan Wijnaldum bagi Barcelona adalah memberi lulusan akademi Ilaix Moriba dan Nico Gonzalez lebih banyak waktu bermain musim depan.

Keduanya diperhatikam dengan baik oleh bos Ronald Koeman. Riqui Puig telah menjadi pemain lain yang bisa lebih banyak beraksi, tetapi masa depannya tidak pasti.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 9 8 0 1 28 19 24
2 Real Madrid Real Madrid 9 6 3 0 19 13 21
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 9 4 5 0 13 8 17
4 Villarreal Villarreal 9 5 2 2 17 0 17
5 Osasuna Osasuna 9 4 3 2 13 -1 15
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement