Sabtu 12 Jun 2021 18:31 WIB

Everton Kian Dekat untuk Dapatkan Nuno Espirito Santo

Bos Everton erkesan dengan perkembangan Wolves selama masa jabatan Nuno di Molineux.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Nuno Espirito Santo.
Foto: EPA-EFE/Gareth Copley
Nuno Espirito Santo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih kepala Wolves Nuno Espirito Santo semakin dekat untuk ditunjuk sebagai pelatih baru Everton. Dilansir Tribal-Football, Sabtu (12/6), pelatih asal Portugal itu muncul sebagai favorit.

Pemegang saham mayoritas klub, Farhad Moshiri, terkesan dengan perkembangan Wolves selama masa jabatannya di Molineux. Negosiasi atas sejumlah masalah termasuk lamanya kontrak masih harus diselesaikan, tetapi klub berharap ia akan dikonfirmasi sebagai penerus Carlo Ancelotti dalam pekan depan.

Nuno, yang meninggalkan Wolves pada akhir musim lalu setelah empat tahun bertugas, hampir menjadi pelatih Crystal Palace awal bulan ini sebelum negosiasi gagal.

Selain Nuno, pelatih West Ham David Moyes juga dianggap sebagai calon terdepan untuk kemungkinan kembali ke Everton. Moyes pernah memimpin klub dari 2002-2013. Namun, pelatih asal Skotlandia itu telah menyetujui kontrak baru berdurasi tiga tahun di West Ham setelah mengamankan kualifikasi Liga Europa dengan finis keenam di Liga Primer Inggris musim lalu.

Mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez, dan mantan juru taktik Lille Christophe Galtier juga dilaporkan sedang dipertimbangkan untuk posisi yang kosong tersebut. Ancelotti meninggalkan the Toffees untuk kembali ke Real Madrid pada awal Juni setelah satu musim bertugas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement