Ahad 13 Jun 2021 04:06 WIB

Sebanyak 12 Anggota Timnas Venezuela Positif Covid-19

Staf dan pemain Venezuela dinyatakan positif Covid sehari jelang laga melawan Brazil.

Copa America 2021
Foto: Wikipedia
Copa America 2021

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Sebanyak 12 orang anggota tim nasional Venezuela dites positif Covid-19 sehari jelang mereka melakoni laga pembukaan Copa America 2021.

"Ke-12 orang itu termasuk pemain dan staf pelatih," demikian pernyataan Sekretariat Kesehatan Brazil di Brasilia, Sabtu (12/6) malam.

Baca Juga

Menurut pernyataan yang sama, k-12 orang anggota timnas Venezuela itu dalam kondisi tanpa gejala dan sudah menjalani isolasi terpisah. Mereka kini dipantau tim dari CONMEBOL dan petugas kesehatan lokal.

Diagnosis itu ditemukan oleh konfederasi sepak bola Amerika Latin, CONMEBOL, pada Jumat (11/6) malam setempat yang segera menginformasikan kepada otoritas kesehatan lokal. Venezuela sedianya akan menghadapi tuan rumah sekaligus juara bertahan Brazil pada Ahad (13/6) petang di Stadion Mane Garrincha, Brasilia, dalam laga pembukaan turnamen.

Turnamen internasional tertua itu diikuti 10 negara Amerika Latin dan dipindahkan pada menit-menit akhir ke Brazil setelah Argentina mundur karena lonjakan kasus Covid-19 dan Kolombia batal jadi tuan rumah akibat gelombang protes sosial. Brazil sepakat jadi tuan rumah Copa America kendati negara itu juga dilanda lonjakan kasus Covid-19.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement