Senin 21 Jun 2021 16:21 WIB

Persib Jajal Sriwijaya FC dalam Laga Uji Coba

Persib menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (23/6).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menguji kembali kekuatan dalam laga uji coba menghadapi Sriwijaya FC. Kedua tim akan bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (23/6).

Ini merupakan bagian dari program pramusim Persib. Sebelumnya, Persib gagal menghadapi Persipura setelah Piala Wali Kota Solo mengalami penjadwalan ulang.

Baca Juga

"Untuk besok kami akan kembali latihan dan Rabu kami akan menghadapi Sriwijaya FC dalam laga uji coba. Sriwijaya mendapatkan hasil bagus di laga uji coba mereka," kata Robert dalam wawancara daring, Senin (21/6).

Usai menghadapi Sriwijaya, Persib akan menjalani latihan pemulihan. Setelahnya, jajaran pelatih akan memilih 20 pemain yang akan diboyong menuju Solo.

"Jumat kami akan mencari 20 pemain yang akan pergi ke Solo. Kami berangkat Ahad (27/6). Jumat kami akan berlatih lagi di Lembang dan kami berada di tahap akhir persiapan kami untuk (turnamen di) Solo," kata Robert.

Robert mengatakan, ada target khusus yang dia berikan kepada timnya pada laga itu. Dia ingin Persib menunjukkan keagresivitasnya. Selain itu, dalam kalendernya, Persib seharusnya sudah memiliki level dan stamina yang matang.

"Agresivitas dalam permainan. Pada waktu yang bersamaan, pemain harus lebih tenang ketika menguasai bola dan lebih cepat dalam menyerang," kata Robert.

Robert pun akan melihat sejauh mana kepiawaian Maung Bandung untuk tembakan bola mati. Dia ingin ada penyelesaian yang baik dari setiap peluang yang dimiliki anak asuhnya, termasuk dari bola mati.

"Kami juga harus menuntaskan peluang dengan penyelesaian akhir yang lebih bagus. Itu yang akan kami pantau Rabu nanti, termasuk dari situasi set piece," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement