Rabu 23 Jun 2021 20:43 WIB

Buffon: Parma Ideal untuk Akhiri Karier Saya

Buffon menyebut Parma adalah tempat sempurna untuk mengakhiri karier

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Kiper Juventus Gianluigi Buffon  meneriakkan instruksi kepada rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Napoli di Stadion Allianz di Turin, Italia, Kamis (8/4) dini hari WIB.
Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP
Kiper Juventus Gianluigi Buffon meneriakkan instruksi kepada rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Napoli di Stadion Allianz di Turin, Italia, Kamis (8/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Optimisme mengalir deras dalam diri Gianluigi Buffon setelah memutuskan kembali memperkuat Parma mulai musim depan. Ia menyebut, Parma adalah tempat sempurna untuk mengakhiri karier profesionalnya.

Meski sudah berusia 43 tahun, Buffon menandatangani kontrak berdurasi dua tahun ke depan. Ini merupakan petualangan kedua Buffon sejak kariernya dimulai pada 1995.

"Pesan yang ingin saya sampaikan, semua ini murni keputusan saya. Saya sudah bilang kepada istri tentang niat ini dan dia percaya saya," kata Buffon seperti dilansir Football Italia, Rabu (23/6).

Buffon tak risih dilatih Enzo Maresca, juniornya di Juventus. Usia pelatih yang lebih muda dua tahun darinya tidak ia jadikan penghalang.

"Kami dua atau tiga kali berdiskusi tentang taktik. Saya yakin masih bagus dalam menjaga gawang. Parma adalah pilihan ideal untuk petualangan akhir saya," ujarnya.

Ia juga tak memusingkan Parma yang akan tampil di Serie B musim depan. Sebab, dirinya sempat merumput di kasta kedua sepak bola Italia itu ketika Juventus terperosok akibat kasus Calciopoli pada 2006.

"Saya memilih Juventus pada 2006 , bukan Juventus di Serie B. Sekarang, saya memilih Parma, bukan Parma di Serie B. Saya akan menikmati petualangan ini selama masih punya semangat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement