Kamis 24 Jun 2021 14:32 WIB

PSIS Semarang Puas dengan Hasil Ujicoba Jelang Liga 1

PSIS Semarang sudah menjalani laga uji coba resmi perdana

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Dragan Djukanovic
Foto: indonesiansc.com
Dragan Djukanovic

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic berencana memaksimalkan pemain muda dalam gelaran Liga 1 musim 2021/22. Di saat yang sama, ia mengaku puas dengan hasil ujicoba yang dilakukan timnya.

PSIS Semarang sudah menjalani laga uji coba resmi perdana menjelang bergulirnya Liga saat menjajal tim Liga 2, Persekat Tegal di Stadion Citarum, Semarang, Selasa (22/6) lalu.

Dalam pertandingan tersebut, tim Mahesa Jenar (julukan PSIS) unggul tipis 1-0 melalui gol semata wayang pemain mudanya, Damas Damar Jati menjelang laga usai.

Djukanovic melakukan rotasi besar-besaran dalam uji coba ini. Terutama memaksimalkan potensi para pemain muda, berkolaborasi dengan pemain seniornya.

Kiper Jandia Eka Putra, Rio Saputro, Fredyan Wahyu, Komarudin, dan Hari Nur Yulianto tampil sejak menit pertama. Berkolaborasi dengan pemain muda semacam Aqsha Saniskara, Alfeandra Dewangga, Damas Damar Jati, Eka Febri, dan Raka Askara.

Djukanovic mengakui bahwa timnya terus memperlihatkan perkembangan yang cukup apik dalam masa persiapan kompetisi Liga 1. Tren positif yang didapatkan timnya dapat menjadi bekal di Liga 1 mendatang.

"Pertandingan berjalan cukup baik. Saya cukup puas juga dengan perkembangan pemain. Secara taktikal dan fisik juga terus berkembang. Karena kami belum lengkap jadi hasil yang cukup bagus," kata Djukanovic dalam keterangan pers yang diterima Republika, Rabu (23/6).

"Saya juga cukup senang karena pemain disiplin. Permainan juga membaik dari dua laga sebelumnya. Namun satu, kami tetap harus bekerja keras," ucapnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement