Rabu 30 Jun 2021 12:42 WIB

Rafael Benitez Setuju Latih Everton Selama Tiga Tahun

Benitez jadi orang pertama yang melatih Everton setelah pernah melatih Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Rafael Benitez.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Rafael Benitez.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Mantan pelatih Liverpool Rafael Benitez menyetujui persyaratan kontrak tiga tahun sebagai pelatih Everton. Dilansir dari Tribalfootball, Rabu (30/6), penunjukan Benitez merupakan keputusan bersejarah yang dilakukan pemegang saham mayoritas Everton, Farhad Moshiri.

Pasalnya, Benitez menjadi orang pertama yang melatih Everton setelah sebelumnya menjadi pelatih Liverpool. Ini pertama kalinya sejak William Edward Barclay pada 1890-an.

Benitez telah melakukan banyak pertemuan dengan Moshiri, salah satunya terjadi di Italia pekan lalu. Dan kini kesepakatan terjalin. Ia pun menjadi penerus Carlo Ancelotti.

Belum ada pengumuman resmi mengenai penunjukan Benitez. Namun menurut kabar yang berkembang pengumuman akan dilakukan pada Rabu waktu setempat.

Pelatih asal Spanyol tersebut merupakan salah satu juru taktik berpengalaman. Ia memenangkan trofi Liga Champions dan Liga Europa. Jika jadi menjadi pelatih Everton, maka ia akan bekerja sama dengan rekan lamanya yaitu pelatih kebugaran Everton Paco de Miguel.

Everton ditinggal Carlo Ancelotti yang memilih kembali melatih Real Madrid. Pelatih asal Italia tersebut ditunjuk Los Blancos sebagai pengganti Zinedine Zidane yang meninggalkan klub.

Reputasi Benitez sebagai pelatih tak jauh berbeda dengan Ancelotti. Ia menangani sejumlah klub top Eropa seperti Liverpool, Chelsea, Real Madrid, Inter Milan, Valencia, dan Napoli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement