Kamis 01 Jul 2021 06:22 WIB

Venus Ikuti Serena Tersingkir dari Wimbledon

Venus Williams takluk 5-7, 0-6, dari Ons Jabeur pada babak kedua Wimbledon.

Venus Williams
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Venus Williams

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sehari setelah sang adik Serena tersingkir secara memilukan karena mengalami cedera pada babak pertama, Venus Williams juga harus tersingkir dari nomor tunggal kejuaraan tenis Wimbledon di London, Rabu (30/9). Venus takluk 5-7, 0-6 dari lawannya asal Tunisia Ons Jabeur.

Venus yang saat ini berusia 41 tahun bermain pada turnamen Grand Slam dia yang ke-90. Venus sempat memaksa keras lawannya pada set pertama, tapi akhirnya petenis asal Amerika Serikat itu menyerah di babak kedua Wimbledon.

Baca Juga

Ini untuk pertama kalinya setidaknya salah satu dari dua bersaudara itu, gagal mencapai babak ketiga di Wimbledon, sejak Serena membuat debut pada turnamen tersebut pada 1998. Sebelumnya juara Wimbledon tujuh kali Serena terpaksa mundur dari pertandingan melawan Aliaksandra Sasnovich dari Belarus setelah tergelincir di lapangan pada set pertama dan membuat kakinya cedera.

Mundurnya Serena sekaligus mengakhiri upaya dia untuk menyamai rekor meraih 24 gelar Grand Slam. Venus masih memiliki kesempatan pada turnamen tersebut karena dia juga akan bermain pada nomor ganda campuran berpasangan dengan Nick Kyrgios, demikian dilaporkan Reuters.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement